CALO TKW ILLEGAL, ANCAM BONGKAR SINDIKAT PENGIRIMAN TKW LEWAT BANDARA SUMBAWA JIKA MASALAH YANG DITANGANINYA DILAPOR KE APH ?!”

 120 total views,  1 views today

Sumbawa besar- NTB.
Sala satu sponsor tenaga kerja wanita (TKW) ilegal ke timur Tengah tidak Terima jika persoalan yang di tanganinya di laporkan ke dinas Tenaga kerja apalagi ke APH.

Read More

Berawal dari persoalan salah seorang TKW yang bernama Lia asal dusun bina marga desa stowe brang kecamatan utan kabupaten Sumbawa, Sekitar bulan juni yang lalu, Lia di berangkatkan secara ilegal oleh sponsornya bernama Devi asal desa pukat kecamatan utan kabupaten Sumbawa, yang pada saat itu lia di ketahui sedang berbadan dua.namun, lia tetap di minta untuk tetap berangkat karena lia sudah mengambil uang fie dari sponsornya yang bernama Devi.

Abdul kasim, suami Lia sangat merasa iba dan kasihan dengan istrinya karena dalam kondisi hamil harus pergi merantau keluar negeri. Sekitar tanggal 2/11 yang lalu kasim mendatangi salah seorang keluarga nya untuk menceritakan nasib istrinya yang sedang berada di luar negeri.pada ke esokan harinya, abu keluarga kosim mendatangi rumah orang tua sponsor yang bernama Devi, setelah berbicara panjang lebar serta berkomunikasi dengan Devi dan bersepakat,Lia akan di pulangkan dan biaya semua di tanggung oleh Devi.

Dalam waktu satu minggu, Lia sampai di rumahnya dengan selamat, namun, sangat di sayangkan semua kesepian yang telah di buat tidak di penuhi oleh sponsor karena Lia pulang dengan biayanya sendiri.

Karena di bohongi oleh sponsor abu keluarga kasim melaporkan hal tersebut ke disnakertrans Sumbawa dan berencana akan membawa persoalan ini ke APH.

Atas persoalan itulah, ifan yang di ketahui juga berprofesi yang sama, yaitu sebagai sponsor/calo TKW ilegal ke timur Tengah.mati matian membelah Devi bahkan siap pasang badan jika persoalan ini di perpanjang,.Jika Kepala dinas turun tangan saya minta bandara Sumbawa “di tutup jika tidak,maka saya sendiri yang lakukan ucap ifan.

Masih Ifan, silakan laporkan ke polres saya tidak takut, dan saya akan tutup bandara karena saya akan bongkar sindikat pengiriman TKW ilegal melalui bandara Sumbawa. Tantang ifan lewat teleponnya.

Ifan yang di duga mengetahui permainan beberapa oknum aph jika dirinya di panggil atau kasus ini tetap akan di perpanjang maka dia akan membongkar habis habisan sendikat pengiriman TKW ilegal melalui bandara Sumbawa ungkap ifan kepada salah seorang keluarga kasim. Melalui telepon dengan sedikit mengancsm.

Ical dan abu ke-dua orang ini adalah keluarga dekat Kasim serta merasa tertantang atas sikap ifan warga kecamatan alas tersebut. sudah salah, mala soo pintar dan soo jadi pahlawan, pahlawan kesiangan lagi sedangkan orang yang di bela tersebut adalah orang yang salah kata ical kepada media ini saat di konfirmasi melalui via telepon.

Ical dan abu tidak mau ambil pusing atas apa yang telah di samapaikan oleh ifan sponsor TKW ilegal tersebut serta akan memenuhi permintaannya untuk di laporkan ke polres Sumbawa seperti yang di inginkan nya.kalau ia merasa benar hadir saja di acara mediasi yang di pasiltasi oleh disnakertrans Sumbawa ga usah berkoar koar di telepon buktikan kalau dirimu benar jangan hanya pintar menggertak lewat HP karena sikap orang seperti ini adalah sikap seorang banci. kalau diibaratkan seperti tong kosong pasti bunyinya sangat nyaring ujar abu.

“Abu juga berharap agar ifan bisa membuktikan omongannya kalau dia mau tutup bandara ketika persoalan ini di perpanjang jangan panggil nama saya ifan, “panggil saya As..dan saya akan bongkar sindikat pengiriman TKW ilegal melalui bandara Sumbawa kata abu sambil meniru bahasa ifan.

Dalam hal ini abu juga berharap agar disnakertrans Sumbawa serius menangani persoalan ini dan dalam waktu dekat laporan resmi akan di layangkan ke polres Sumbawa tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *