Kemensos RI melalui UPT Sentra Efata Kupang Respon Kasus Bayi M. Sabilullah

 106 total views,  2 views today

Sambirampas,Matim Globalinvestigasi,News.Com

Read More

Kunjungan langsung dari Kemensos RI, melalui UPT Sentra Efata Kupang (Bpk Stephanus Mau dan Muhammad Wisnu Prabowo,) didampingi Oleh dinas Sosial Manggarai Timur, (Hilarius Jabur SE pejabat penyuluh sosial ahli muda Matim,dan Muhalan Bhisan, selaku pendamping rheson Matim,.)turut hadir Camat Sambi Rampas Robert Nardin,S.Pd, Pihak Puskesmas Pota dalam hal Ini Dokter, Regina Novita Pratiwi Jehalu,. juga teman-medis dari Desa Nanga Mbaling,. Nur Safliyanti Ningsi dan Surti,.sama- Sama hadir dalam agenda Kunjungan Kemensos RI, yang dalam hal ini Sentra Efata Kupang ke rumah kediaman orang tua Muhammad Sabilullah yang mengalami cacat fisik kepalanya bercabang itu, guna ditindaklanjuti proses penanganan medisnya.

Hasil dari pertemuan/diskusi terkait tidak lanjut anak tersebut kedua pihak,Kemensos dan orang tua kandung dari anak tersebut juga keluarganya bersedia untuk ditindaklanjuti prosesnya secara medis yang ditangani langsung oleh Kemensos RI, (Sentra Efata Kupang).

Hasil dari pertemuannya menghasilkan yang sungguh luar biasa,dan mulai besok pihak Puskesmas Pota akan menidaklanjuti kelengkapan dokumennya dalam hal ini surat rujukan untuk dilanjutkan ke RSUD Ben Mboy ruteng pada hari senin 14 November 2022, untuk bisa dicek kondisi fisik si bayi Sabilullah tersebut guna dilanjutkan ke RS Siloam Kupang, sesuai keputusan rekomendasi RSUD Ben Mboy Ruteng,.

Sedikit Camat Sambi Rampas, Robert Nardin, S.Pd menjelaskan bahwa pihak orang tua juga keluarga tak usah bimbang dan ragu, karena hal ini sudah langsung ditangani oleh pemerintah dalam hal ini Kemensos RI, mulai dari Puskesmas Pota sampai Ke RS Siloam Kupang. Besar harapan serta do’a kita semua keluarga, anak cucu kita ini mulai dari Puskesmas Pota sampai Ke RS Siloam Kupang, berjalan aman, dan besar harapan kita semua pulang dalam keadaan sehat dan sembuh total, terang Camat Sambi Rampas,..

Lanjut Robert Nardin S.Pd, saya atas nama Pemerintah Kecamatan Sambi Rampas,berterima kasih kepada Tim dari Kemensos, yang didampingi oleh Dinsos Matim yang telah mengunjungi langsung pasien cacat yang berada di wilayah saya,Kecamatan Sambi Rampas Desa Nanga Mbaling,Kabupaten Manggarai Timur.

GlobalNwes,Saimin Ss

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *