Ketua Umum IMI Bamsoet Serahkan Trofi Juara Race 2 World Supersport di Pertamina Mandalika International Street Circuit

 229 total views

LOMBOK – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama FIM Board Member Mr. Stephan Caraplet menyerahkan trofi juara kepada para pemenang Race 2 World Supersport (WSPP), dalam event kejuaraan balap bergengsi dunia World Superbike, Pirelli Indonesian Round 2022, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/11/22).

Read More

“Dominique Aegerter berhasil finish diurutan pertama, disusul Stefano Manzi di posisi dua, dan Can Oncu di posisi ketiga. Kemenangan Aegerter ini sekaligus menjadikannya sebagai juara dunia WSSP 2022. Mengingat World Superbike 2022 hanya menyisakan satu putaran lagi yakni pada 18-20 November 2022, di Australia. Secara akumulasi poin tidak ada pembalap lain yang bisa mengejar ketertinggalan poin dari Dominique Aegerter,” ujar Bamsoet usai menyerahkan trofi juara kepada para pemenang Race 2 WSPP, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, Minggu (13/11/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, seluruh trofi dalam World Superbike, Pirelli Indonesian Round 2022 dibuat oleh tangan anak bangsa, para seniman handal di Tuksedo Studio Bali, yang dipimpin Co-founder Laksmana Gusti Handoko. Tuksedo Studio Bali sebelumnya juga dipercaya membuat 18 trofi untuk MotoGP, Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup yang digelar di Mandalika.

“Pembuatan trofi kali ini tetap dilakukan secara handmade menggunakan bahan stainless steel untuk bagian bodi. Agar semakin kokoh, di dalam bodi trofi digunakan gabungan struktur aluminium dan kuningan. Pembuatan trofi dibuat khusus, sehingga terlihat megah dan unik. Menggabungkan esensi balap dengan budaya lokal Indonesia dan budaya lokal NTB pada khususnya,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, bodi trofi dibuat eksotis menggambarkan struktur gunung yang filosofinya sebagai tempat tertinggi di dunia yang juga dapat berarti sebagai podium bagi sang juara. Karakter Sirkuit Mandalika diletakkan di atas bodi trofi untuk mengesankan bahwa hanya para juara yang pantas berlomba di sirkuit tersebut.

“Kepercayaan yang diberikan Dorna Sport dan ITDC kepada Tuksedo Studio untuk menjadi desainer trofi MotoGP dan World Superbike, menjadi bukti bahwa Indonesia tidak hanya memiliki kemampuan menyelenggarakan kejuaraan balap dunia. Melainkan juga memiliki seniman handal yang mampu membuat maha karya berkelas internasional,” pungkas Bamsoet. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *