WARGA KAMPUNG SIDO BINANGUN (SB IX) WAY SEPUTIH LAMPUNG TENGAH MERASA TERBANTU DENGAN ADANYA PROGRAM PTSL TAHUN 2022

 53 total views,  1 views today

www.globalinvestigasinews.com

Read More

Sido Binangun (SBIX ),way seputih Lampung tengah provinsi Lampung .

(SB:IX) kecamatan WAY SEPUTIH kabipaten Lampung tengah, tahun 2021/2022 Program pendaftaran dan pembuatan sertifikat tanah Redis PT SL yang sudah dijalankan pemerintahan
kabinet kerja sejak tahun 2017/ 2019 / 2022 sudah hampir selesai .

Sebelum pelaksanaan program Ptsl untuk kampung Sido Binangun ini mengadakan musyawarah kampung ataupun rembuk kampung yang dilaksanakan di aula balai kampung ,terlihat beberapa tokoh masyarakat aparatur kampung Babinsa serta Babin Kamtibmas dalam acara rapat tentang pembahasan penyuluhan tentang program PTSL Di Tahun 2022 ini.

Dalam program pendaftaran dan pembuatan sertifikat tanah Redis PT SL kampung sido Binangun juga membentuk tim dalam pelaksanaan program PTSL taahun 2022 ini sesuai dengan peraturan kampung Sido Binangun SB IX nomor…Tahun 2022 dengan diadakan musyawarah bersama dan dalam hasil musyawarah bersama maka terbentuk lah =

(1). Ketua Pokmas : Irwan

(2). SEKERTARIS: sudiro

(3). BENDAHARA :Surono

Dalam peraturan kampung Sido Binangun SB IX tertuang rincian rincian anggaran yang sudah disepakati oleh warga yang ikut dalam program tersebut. Tak hanya itu untuk proses pembuatan sertifikat ini 5 kampung yang ada di wilayah seputih timur yakni kampung Sido Binangun,kampung bumi nabung baru,bumi nabung Utara,bumi nabung Ilir, dan 1 lagi kampung mana saya lupa ungkap JOKO selaku Kakam di kampung itu….dalam melaksanakan program ini kami bersama sudah sepakat dan sesuai dengan peraturan kampung masing masing.

Saptu ,12 Nopember 2022 pukul 10.00 wib BP Joko selaku kakam di kampung tersebut juga membenarkan memang kami menjalan kan tak lepas dari peraturan kampung .
Tak hanya itu tim dari media ini juga menelusuri ke dusun dusun dengan menanyakan ke warga tentang adanya program PT SL ini ,warga Merasa sangat terbantu karena dengan ada nya program ptsl ini kami bisa mendapat kan sertifikat hak kepemilikan tanah saya.. karena kalau kami bikin secara mandiri kami berat mas.. kami warga kecil ini sangat senang serta merasa berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah memberikan program PT SL dikampung kami ini ,dan kami juga mengucapkan banyak berterima kasih kepada bapak Joko dan aparatur kampung beserta tim pelaksana dalam pembuatan sertifikat tahun ini . Walaupu kami mengeluarkan angaran namun kami merasa terbantu .

Erwan selaku pokmas juga membenarkan Sesuai dengan Keputusan adanya beban biaya yang dibayarkan masyarakat tertuang dalam keputusan SKB 3 Menteri Nomor 25 Tahun 2017. Ketiga menteri tersebut adalah Menteri ATR, Menteri Dalam Negerti, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Adapun, dana tersebut untuk membiayai kegiatan seperti kegiatan penyiapan dokumen, kegiatan pengadaan patok dan materai, lalu kegiatan di operasional petugas kelurahan/desa dan badan pertanahan negara (BPN).

Selain itu juga kami melaksanakan program ini sesuai dengan peraturan kampung Sido Binangun ( SB IX ) ini yang sudah disepakati oleh para warga.

Warga kampung kami merasa terbantu dengan adanya program pembuatan tanah ptsl ini.semoga program ptsl tahun 2022 ini dapat membantu masyarakat kami khususnya kampung Sido Binangun SB IX kecamatan way seputih Lampung tengah.

( TIM )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *