“Diduga Pembangunan Drainase Desa Tluwuk Telah Mengabaikan Undang – undang KIP”

 127 total views,  2 views today

Pati Jawa Tengah, Global Investigasinews.Com – Di Tahun 2022 Kabupaten Pati terutama di Desa-desa banyak yang melakukan kegiatan proyek yang dimulai proyek dari DD, ADD, APBD dan lain-lain.

Read More

Disalah satunya kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pat diduga pengerjaan drainase tak ada Keterbukaan Informasi Publik ??.

Untuk melengkapi sebuah rilisan berita, Awak Media Cetak & Online Global Investigasi News mengkonfirmasi ke pihak terkait yakni Kepala Desa melaui Via WhatshAppnya,15/22.

Melaui Via WhatsApp Kepala Desa Tluwuk menyampaikan tentang kegiatan tersebut bahwa kegiatan yang dilaksanakan dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan uangnya belum cair”, ucapnya.

“Untuk menghindari musim penghujan kita kerjakan dahulu dan tidak menggunakan molen dibelakang ada 2 (dua) molen tetapi rusak.

“Dan yang mengerjakan itu Warga desa Tluwuk semua..

“Oke besok biar dibuatkan banner, suwun.”pungkas Kades Via WhatshAppnya.

Dalam sebuah pekerjaan pembangunan  pemerintah sekecil apapun papan Informasi Publik harus terpasang.seperti yang tercantum dalam UU  Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 tahun 2008 dan Perpres no 54 tahun 2010 dan No 70 tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama Proyek,dimana muat jenis kegiatan lokasi proyek, no kontrak, waktu dan nilai kontrak serta jangka waktu lama pelaksanaannya.

Dan apakah papan RAP pembangunan harus di ingatkan dahulu agar dipasang atau di buatkan ???

Apakah dari Dinas terkait tidak membina mengeluarkan peraturan-peraturan di atas tersebut ???

Bersambung……..
(Team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *