Kegiatan BIAS, Bhabinkamtibmas Polsek Mungkid Pangku Anak Sekolah

 27 total views,  1 views today

Jawa Tengah

Read More

MAGELANG – JAWA TENGAH

Polsek Mungkid Polresta Magelang bersama Koramil melakukan pendampingan kegiatan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di SD N Pagersari dan MI Pagersari Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Selasa (15/11/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Pagersari Polsek Mungkid Bripka Agus Tamtomo bersama Bhabinsa Serda Muji dan Kepala Sekolah, serta para Guru / Staf melakukan pendampingan anak anak Sekolah yang akan diimunisasi oleh team medis dari Puskesmas Mungkid.

Tujuan pemberian imunisasi ini adalah untuk mempertahankan kekebalan tubuh serta memperpanjang masa perlindungan (terutama terhadap penyakit difteri, tetanus, campak, dan rubella) pada anak sekolah yang telah mendapatkan imunisasi dasar, ungkap salah seorang tenaga medis Puskesmas Mungkid.

Kami dari anggota Polsek Mungkid dan Koramil melakukan pendampingan agar kegiatan BIAS yang diselenggarakan pihak Sekolah bersama Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Mungkid dapat berjalan lancar harapannya semua siswa siswi mendapatkan imunisasi, terang Bhabinkamtibmas Bripka Agus Tamtomo.

Ada beberapa anak yang takut diimunisasi, saya coba untuk merayu agar mau dan bahkan saya bopong serta saya pangku saat disuntik, imbuhnya.

Jumlah siswa siswi yang dapat diimunisasi adalah SD N Pagersari 41 orang, MI 18 orang, sedang kelas 5 MI Pagersari sejumlah 13 siswa menyusul untuk vaksin di Puskesmas Mungkid karena sedang ada kegiatan di luar Sekolah.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *