“Korwil Dinas Pendidikan Kec. Jangkat Timur, Kecewa Dengan Sikap Kepala SDN 70 – Merangin ?!”

 233 total views,  1 views today

GIN – Kapsek Aryati terkesan “menantang” Korwil Dinas Pendidikan Kec. Jangkat Timur, Sodikin yang tidak mau ditegur gara gara di sekolahan tidak ada upacara disetiap hari Senin.

Read More

Media Cetak & Online GLOBAL INVESTIGASI NEWS, pada tanggal 17/10/22 mendatangi ke Sekolahan SDN 70 hari Senin. Memang benar apa kata Korwil tidak ada aktifitas upacara. setiap hari Senin.

Kepala Sekolah-pun sering tidak ada di sekolah, sewaktu awak Media Cetak & Online Global Investigasi News ke sekolahan, sang Kepsek di telepon seluler seraya menjawab bahwa kami di kebun ada kegiatan katanya, sedangkan dia Kepala Sekolah SDN 70.

Alasan tersebut tidak masuk akal konon katanya banyak kepentingan pribadi, namun sekolah terbangkalai baik kegiatan belajar mengajar anak murid-pun masuk Jam 08.00 WIB dan pulang Pukul 09:00 pagi semua murid dari kelas 1 sampai kelas 6 sudah pulang jam 09:00 WIB pagi.

Apakah ini tidak menyalahi aturan Dinas Pendidikan terkait tata cara jam belajar anak murid sedangkan wali murid berharap anak mereka sekolah, bisa meneruskan generasi yang akan datang, kalau semacam ini kata wali murid anak kami tambah bodoh, sedangkan anak kami kalau kelas 06 pulang jam 09:00 WIB, pagi biasanya setiap sekolah anak kelas 06 pulang jam 12:30 WIB siang ujar wali murid saat ditemui Awak Media GLOBAL INVESTIGASI NEWS.

Awak Media Cetak. & Online GLOBAL INVESTIGASI NEWS bertemu dengan Korwil, Sodikin pada tanggal 12 /11/22 di Kota Bangko, dia sangat kecewa terhadap Kepsek SD 70. Dia seolah olah tidak.dihargai, malahan, beliau kesekolahan, Kepala Sekolah tidak ada ditempat, entah kemana, sekolah-pun kosong melompong dengan jam belajar anak murid sudah pulang.sedangkan SD lain masih belajar dengan jam 10 dan jam 11 anak murid SD 70 sudah pulang jam 09 pagi sekolah sudah tutup.

Ini yang sangat kecewa yang dirasakan Korwil terhadap Kepsek ini, menurut Sodikin selama menjabat jadi Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Jangkat Timur belum pernah saya melihat setiap hari Senin upacara, kata Korwil, Sodikin selaku Korwil setempat.

Dengan teguran saya tidak dihiraukan oleh Kepsek tersebut ada apa, Korwil berharap Kepala Dinas Pendidikan Kab. Merangin maupun Dinas Provinsi Jambi agar dapat segera ambil tindakan terhadap Kepsek SDN 70 yang tidak taat aturan, Dinas Pendidikan tersebut. ***

Penulis : Hirian

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *