Personel Polsek Kuala Simpang Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Samapah di Pinggir Jalan Umum

 140 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global investigasi news – Pasca bencana alam banjir hampir satu Minggu terakhir, Kondisi infrastruktur umum dan pemukiman warga di Kabupaten Aceh Tamiang mengalami kerusakan dan banyak sampah berserakan.

Read More

Sarana umum seperti sekolah serta rumah warga juga tak luput dari terkena endapan lumpur dan sampah yang dibawa arus air saat naik ke permukaan.

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Simpang bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir jalan umum kampung kota lintang pasca Banjir di kampung kota lintang Kecamatan kuala simpang. Selasa (15/11/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu Bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada Masyarakat kampung kota lintang pasca banjir, Sebagai Bentuk Pengabdian Aparat Negara kepada Masyarakat, Membantu meringankan beban masyarakat Pasca Banjir, Agar tidak adanya sampah yg menumpuk di pinggiran kampung kota lintang dan kampung kota lintang menjadi rapi dan bersih serta terhindar dari penyakit.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H mengatakan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Gotong royong dengan warga untuk membersihkan tempat fasiltas umum, rumah warga dan jalan umum.

” Hujan lebat yang mengguyur wilayah Aceh Tamiang menyebabkan sejumlah rumah warga terendam banjir, Bahkan genangan air juga merendam sejumlah ruas jalan di Kabupaten Aceh Tamiang.” Kata Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H

Imbasnya, terjadi tumpukan sampah yang berserakan di sejumlah titik, khususnya di pinggir jalan umum ,” Ujar Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H

Hari ini, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat membersihkan sampah-sampah yang disebabkan oleh banjir tersebut,” tambahnya.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Saatnya kita jadikan Aceh Tamiang bebas dari sampah sehingga mengurangi risiko banjir saat hujan. Dengan peduli kepada lingkungan sekurang-kurangnya sadar membuang sampah pada tempatnya,” ucap Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H

“Jika tidak dapat terlibat menjaga kebersihan, setidaknya tidak mengotori lingkungan. Sayangi lingkungan kita dengan menerapkan hidup bersih dan sehat. Karena kebersihan sebagian dari iman,” Tegas Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H

Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Justin Tarigan S.H juga berharap agar di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu, masyarakat harus lebih ekstra menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *