Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Di Halaman Gedung Sate

 110 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Di Halaman Gedung Sate

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengikuti kegiatan apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 Wilayah Hukum Polda Jabar, Jum’at (18/11/2022)

Dengan mengusung tema “Melalui sinergitas Pemerintah Provinsi Jawa Barat, TNI, Polri dan Instansi terkait serta elemen masyarakat siap menghadapi ancaman bencana Hidrometeorologi di Jawa Barat”, apel ini dilaksanakan di depan Gedung Sate Jl. Diponegoro No. 22, Citarum, Kec. Bandung Wetan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE. dan dihadiri oleh Karo Ops Polda Jabar, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat, Para personel TNI, Polri, Basarnas, PMI dan Instansi terkait lainnya.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang diwakili oleh Wakil Gubernur meminta kepala daerah Kabupaten/Kota di Jabar untuk proaktif dalam mengantisipasi adanya bencana alam. Pria yang akrab disapa Kang Uu ini tidak ingin pemerintah baru bergerak setelah ada bencana dan korban.

“Saya minta waspada (Kepala Daerah) karena curah hujan saat ini tinggi serta punya potensi longsor dan banjir lebih sering,” katanya.

Kang Uu juga menyebutkan, salah satu upaya yang bisa dilakukan kepala daerah yaitu apel kesiapsiagaan terhadap bencana di kewilayahan. Melalui apel kesiapsiagaan, pemerintah akan lebih mudah melakukan antisipasi bencana alam di wilayahnya.

“Mohon apel siaga dengan Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) untuk kesiapsiagaan terhadap potensi bencana,” ujarnya.

Selain apel kesiapsiagaan, Kang Uu menuturkan aparat kewilayahan di tingkat kecamatan juga harus proaktif dalam melihat potensi bencana alam. Mulai dari titik – titik rawan bencana di wilayahnya masing – masing.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., ditempat yang sama menambahkan, “Kami dari jajaran Satuan Brimob Polda Jabar telah mensiagakan baik personel SAR beserta peralatan – peralatan pendukung yang siap digunakan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Jawa Barat”.

“kami siap siaga apabila digerakkan sewaktu – waktu dalam mengantisipasi bencana alam. Kegiatan inij merupakan salah satu wujud Bakti Brimob dalam menghadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat”, kata Yuri Karsono.

Bandung 18 Nopember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *