Liga Bulutangkis Kejuaraan Daerah Zonasi Timur – Utara Resmi Dibuka Oleh Ketua PBSI Provinsi Aceh

 235 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Ketua PBSI Provinsi Aceh secara resmi Membuka Liga Bulutangkis Kejuaraan Daerah zonasi timur Utara yang dipusatkan di GOR BTN Karang Baru, Jumat (18/11/2022).

Read More

Tampak hadir pada acara pembukaan liga bulutangkis kejuaraan daerah zonasi timur Utara Aceh Tamiang 2022, bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh asisten III bidang pemerintahan Tri Kurnia.SE, Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kompol.Arief Sanjaya.SH.MH, perwakilan kajari Aceh Tamiang, ketua PBSI Provinsi Aceh Safaruddin.S.Sos.MSP beserta para pengurus PBSI Provinsi Aceh, ketua PBSI Aceh Tamiang Budi Dharma.SP.M.Si, para anggota DPRK Irwan Effendi, Muhammad Irwan, Sugiono Sukandar, Sarhadi, Salbiah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua PBSI Aceh Tamiang Budi Dharma.SP.M.Si selaku ketua Pelaksana mengatakan bahwasannya kejuaraan ini diikuti oleh 10 kabupaten kota yang ada di provinsi dengan jumlah peserta 160 peserta dengan 159 Bagan.terangnya

Sementara itu kategori yang di pertandingan terdiri dari tunggal Pemula putra dan putri, Tunggal Taruna Putra dan putri, Ganda Dewasa dan ganda Veteran.kejuaraan ini memperebutkan Total hadiah sebesar Rp. 50 juta. Dan waktu pelaksanaan di mulai dari tanggal 18 – 21 November 2022, kata ketua PBSI Aceh Tamiang.

Ketua PBSI Aceh Tamiang Budi Dharma mengucapkan terima kasih kepada ketua PBSI Provinsi Aceh Pak Safaruddin.S.Sos.MSP yang sudah mempercayakan kabupaten Aceh tamiang menjadi tuan rumah pada liga bulutangkis kejuaraan daerah ini, kami menyadari di kejuaraan ini masih banyak kekurangannya kami mohon di maafkan.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Tri Kurnia. SE mengatakan Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kejuaraan ini, semoga kejuaraan-kejuaraan seperti ini terus digulirkan..

Selanjutnya Ketua PBSI Provinsi Aceh Safaruddin.S.Sos. MSP dalam kata sambutannya mengatakan untuk para peserta selamat bertanding junjung tinggi sportivitas semoga kejuaraan ini bisa menjadi ajang untuk mencari bakat-bakat terpendam diwilayah timur Utara ini. Harapnya.

Ketua PBSI provinsi Aceh Safaruddin.S.Sos.MSP juga memperkenalkan komposisi kepengurusan PBSI provinsi Aceh yang terbaru. Dan diharapkan dengan komposisi yang baru ini dapat menghantarkan Provinsi Aceh juara melalui cabor olah raga bulutangkis pada PON tahun depan yang dilaksanakan bersama antara provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.

Lebih lanjut Safaruddin.S.Sos.MSP juga menyatakan di provinsi Aceh kejuaraan daerah kami bagi menjadi dua zonasi yaitu zonasi barat selatan yang menjadi tuan rumah nya Aceh barat daya dan zonasi timur utara yang menjadi tuan rumahnya kabupaten Aceh Tamiang.

Lebih lanjut ketua PBSI Provinsi Aceh menerangkan setelah seleksi zonasi ini dan mendapatkan bibit- Bibit yang unggul, PBSI akan menjalin kerjasama dan mengirimkan pemain-pemain muda yang didapat dari seleksi zonasi ini ke sekolah-sekolah bulutangkis yang ada di jawa, diharapkan bibit dari provinsi Aceh terus dapat eksis di berbagai kancah kejuaraan baik nasional dan internasional.

Selanjutnya acara di buka langsung oleh ketua PBSI Provinsi Aceh Safaruddin.S.Sos.MSP sekaligus penyerahan pelakat ucapan terimakasih dari PBSI Aceh Tamiang kepada PBSI Provinsi Aceh dan dilakukan sesi foto bersama dengan para tamu undangan dan juga para peserta kejuaraan daerah bulutangkis zonasi timur Utara Aceh Tamiang tahun 2022.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *