Diskominsta Kab. Barru Bersama Wartawan Study Wawasan ke Pemkab Klungkung

 26 total views,  1 views today

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Barru bersama sejumlah Jurnalis melakukan Study Wawasan ke Pemerintah Kabupaten Klungkung Provinsi Bali, (18/11/22).

Kegiatan ini disambut langsung Asisten Administrasi Umum Kabupaten Klungkung Dewa Gede Darmawan, S. Pd, M.Pd., Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian Kabupaten Klungkung Drs. Iwayan Parna, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Gusti Ngurah Made Suarba, S. Sos, M. Si.

Mengawali kegiatan, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Klungkung mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Barru bersama jurnalis, merasa bersyukur bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya terkait pengelolaan sistem informasi dan komunikasi. Selain itu, ia juga memaparkan profil wilayah Kabupaten Klungkung.

“Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten yang luasnya terkecil kedua setelah Kota Denpasar dari 9 (sembilan) kabupaten dan kota yang berada di Provinsi Bali.

Kabupaten Klungkung sendiri terdiri dari 4 Kecamatan, 6 Kelurahan, dan 53 Desa. Ditahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 215.852 jiwa dengan luas wilayah 315,00 km² dan sebaran penduduk 685 jiwa/km². Secara administratif, wilayah Kabupaten Klungkung berbatasan dengan beberapa wilayah, yaitu Kabupaten Bangli, Karangasem, selat bandung dan samudera indonesia dan Gianyar,” Paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kab. Barru Syamsuddin, S. STP, M. Si., mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemkab Klungkung untuk menerima kunjungan Jurnalis Barru dalam rangka melakukan study tiru pengembangan wawasan.

” Kunjungan kami ini merupakan agenda tahunan dalam rangka pengembangan wawasan dan pengetahuan terkait pola kerja sama media antara Pemerintah dengan Jurnalis,” Ujarnya.

Kadis Kominfo Juga menambahkan bahwa selain melakukan Studi pengembangan wawasan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Kabupaten Barru bersama Kabupaten Klungkung.

Tidak hanya itu, Kadis Kominfo SP juga mengurai profil dan potensi Kabupaten Barru.

Study wawasan ini terlaksana dari 17- 19 November 2022. Dan turut mendampingi Sekertaris Dinas Kominfo, SP, Kepala Bidang Humas IKP Dinas Kominfo SP, dan Pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Muda Dinas Kominfo SP Kabupaten Barru.
( Jum/ Hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *