Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor Di Ciamis

 39 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor Di Ciamis

Personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polisi bantu warga bersihkan material longsor merupakan wujud empati kepada masyarakat.

Kedatangan anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga di Desa Sagalaherang. Bencana alam tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Panawangan Ciamis pada sore hingga malam hari.

Tanah longsor ini meimpa sebuah bangunan rumah yang mengakibatkan tembok pada bagian ruang tengah serta kamar mandi rusak.

Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Heru Utomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Karena Polri hadir ditengah masyarakat tidak hanya penegak hukum, tetapi juga dalam bentuk sosial sehingga memberikan manfaat dimanapun bertugas.

“Anggota kami hadir untuk melakukan pendataan sekaligus membantu masyarakat melakukan evakuasi material longsor. Selain itu juga melakukan koordinasi penanganan selanjutnya,” katanya.

“Bencana alam tanah longsor itu mengakibatkan kerugian materiil sekitar kurang lebih Rp.60 juta,” kata Iptu Heru Utomo menambahkan.

Kapolsek mengungkapkan bencana alam tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Masyarakat bersama instansi terkait masih terus melakukan evakuasi material yang menimpa rumah warga.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat “untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam. Mengingat ini sudah memasuki musim penghujan dan saat hujan datang bagi warga yang berada di kawasan perbukitan dan dekat tebing agar waspada serta melakukan evakuasi sebelum terjadinya bencana alam yang tidak tahu kapan datangnya,” katanya.

Bandung 19 Nopember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *