Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Dan TNI Bersinergi Tinjau Lokasi Longsor Di Sukabumi Kota

 59 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Dan TNI Bersinergi Tinjau Lokasi Longsor Di Sukabumi Kota

Polsek Warudoyong Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bersama-sama dengan Koramil tinjau lokasi bencana longsor yang menimpa rumah bale milik Asep Sobari di Kampung Cibalung RT. 05/20 Kelurajan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Minggu (20/11/2022).

Rumah bale milik Asep Sobari tersebut tertimpa reruntuhan akibat talud pagar rumah milik tetangganya setinggi 3 Meter dengan panjang 6 Meter tersebut ambruk akibat tergerus air pasca hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Warudoyong.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa bencana longsor tersebut, akan tetapi menimbulkan kerugian materil hingga 5 Juta rupiah.

PLH Kapolsek Warudoyong Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Akp Iman Retno menyampaikan peristiwa bencana longsor tersebut telah dikoordinasikan dengan pihak BPBD dan aparat pemerintah setempat.

“Tadi pagi, personel kami bersama Babinsa melakukan pengecekan terhadap rumah warga yang terkena reruntuhan talud pagar rumah milik tetangganya setinggi 3 Meter,” ujarnya.

“Setelah melakukan pengecekan, hal ini sudah kita koordinasikan juga dengan pihak BPBD serta aparat pemerintah lainnya untuk bisa membantu membersihkan atau bahkan memperbaiki talud ini,” sambungnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan peristiwa ini tentunya menjadi atensi kita semua, bahwa kita harus selalu waspada terhadap segala hal yang berpotensi menimbulkan bencana alam seperti longsor ini, apalagi dengan cuaca akhir-akhir ini dimana hujan dengan intensitas tinggi kerap mengguyur.” pungkasnya.

Bandung 20 Nopember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *