Warga Kampung HGU, Huntap dan Sugal Keluhkan Rusaknya Jalan ?!”

 294 total views

Penulis : Juyamin

Read More

GIN – PANDEGLANG, – Kerusakan jalan banyak menuai keluhan warga khususnya warga kampung hgu/reporma,kampung huntap dan kampung sugal desa mekar sari kecamatan panimbang kabupaten pandeglang provinsi banten. Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari. Berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang cukup dalam menimbulkan jalan tersendat karena kendaraan harus melambatkan laju dengan kecepatan antara 5 km/jam. Seringkali diwaktu jam sibuk menimbulkan antrian kendaraan karena harus melambatkan laju kendaraan. Antrian ini ditambah dengan kendaraan tonase berat yang melaju lambat dan berjalan dengan lambat sehingga menghambat kendaraan lain. Banyak kendaraan berat yang melintas melebihi tonase yang telah ditetapkan.

Lebih menjengkelkan lagi sering terjadi “rebutan” jalur oleh kendaraan berat yang berjalan di tengah median. Sehingga menghambat arus yang berlawanan. Seperti yang sering terjadi di sekitar badan jalan tersebut hingga kampung sugal sepanjang sekira 2 km yang mengalami kerusakan berat. Hal sama dialami di sekitar puskesmas panimbang yang menyebabkan antrian pada waktu sibuk seperti warga mengantarkan keluarga yanb sedang sakit.

Salah seorang ketua rt huntap atas nama Suratman, dan warga atas nama yandi mengatakan dirinya sangat terganggu dengan kondisi seperti ini. Kata ketua rt dan warga tersebut yang biasa melakukan perjalanan ke kantor desa dengan menggunakan kendaraan rida 2. Karena ketersendatan jalan akibat jalan rusak perjalanan ke kantor desa bisa memakan waktu yang cukup lama.Jelas mengganggu lah. katanya dengan nada kesal.

Selain menghambat kegiatan menjadi lebih lama menempuh perjalanan, kerusakan jalan juga menimbulkan kerugian karena kendaraan menjadi rusak. sepeda motor banyak yang mengalami keluhan kerusakan roda karena melindas jalan berlubang.dan warga mengeluhkan meningkatkan nya biaya transfortasi untuk mengangkut hasil pertanian akibat jalan rusak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *