Dandim 0726/Sukoharjo Cek Langsung RTLH Di Desa Tawang Weru Sukoharjo

 22 total views,  1 views today

SUKOHARJO-Guna memastikan pengerjaan RTLH sesuai dengan yang direncanakan, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E di, terjun langsung meninjau pengerjaan RTLH. (Rabu, 23/11/2022).

Read More

Rumah tersebut milik Ibu Rantiyem warga Dk Babalan Desa Tawang Kec. Weru Kab. Sukoharjo, Ibu Rantiyem ini hidup sebatang kara di rumahnya yang nyaris roboh, beratapkan genting yang sudah bocor disani-sini dan berdindingkan ayaman bambu yang sudah bolong hampir di semua sisinya.

Rumah ibu Rantiyem menjadi sasaran bedah rumah Bhakti TNI dari bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, yang pengerjaannya dimulai sejak jumat tanggal 11 Nopember 2022 yang lalu, oleh Personel Kodim 0726/Sukoharjo dibantu warga masyarakat.

Dandim dalam kegiatan pengecekan didampingi Danramil 05/Weru Kapten Inf Sumardi,melihat satu persatu proses pengerjaannya mulai kamar, dapur termasuk pembuatan teras rumah nantinya.

Sambil berbincang dalam suasana kekeluargaan dengan anggota dan masyarakat yang membantu pengerjaan, Dandim mengatakan, bahwa kedatangannya untuk mengecek apakah pengerjaan RTLH sudah sesuai yang direncanakan.

“Saya berharap dengan saya datang langsung ke lokasi RTLH kali ini, saya mengetahui sejauh mana progres yang telah dicapai serta mengetahui kekurangan apa saja yang harus saya siapkan agar kegiatan RTLH ini selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan “, tutur Dandim.

“Pengerjaan RTLH saat ini telah mencapai sekitar 60 persen dari target yang telah ditentukan, saat ini sudah memasuki tahap pemasangan baja ringan dan meneruskan pengerjaan pemasangan lepan dinding “, jelasnya Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menjalaskan tujuan dari program ini adalah program kerakyatan yang dilaksanakan oleh TNI AD harapannya rakyat dapat merasakan secara langsung kehadiran prajurit TNI AD ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat.

“Sesuai dengan slogan TNI AD selalu dihati raktyat, mari bersama kita wujudkan kesejahteraan bagi kehidupan rakyat, berikan pengabdian terbaik, semoga pengabdian kita di Ridhoi oleh Allah Swt, Aamiin,” pungkas Dandim.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *