KABID HUMAS POLDA JABAR : BANTU PENGUNGSI YANG TERDAMPAK GEMPA, BHAYANGKARI BUKA DAPUR UMUM

 62 total views,  2 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : BANTU PENGUNGSI YANG TERDAMPAK GEMPA, BHAYANGKARI BUKA DAPUR UMUM

Polres Cianjur Polda Jabar bersama dengan bhayangkari Cabang Cianjur ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana gempa Cianjur yang terjadi pada hari senin yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Bhayangkari Cabang Cianjur dibawah pimpinan Ny. Ristra Doni Hermawan bersama Polwan Polres Cianjur Polda Jabar ikut membantu mendirikan dapur umum di mako Polres Cianjur Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.,M.Si mengatakan pembukaan dapur umum tersebut merupakan wujud empati Bhayangkari kepada masyarakat yang sedang ditimpa kesulitan.

“Dapur umur diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan para pengungsi korban gempa bumi Cianjur” ucap Ibrahim Tompo.

Ketua Bhayangkari cabang Cianjur menerangkan jika dapur umum ini sudah ada sejak hari pertama bencana gempa dikarenakan warung dan toko ditutup.

“Mulai dari hari pertama kami sudah mendirikan dapur umum ini yang melayani kebutuhan masyarakat yang tinggal di tenda sementara”, Jelas Ny. Ristra, Rabu (23/11/2022).

Dalam seharinya, Dapur umum yang dikelola istri Polisi dan Polwan ini mampu memproduksi 300 paket makanan yang diperuntukan bagi pengungsi yang berada di posko pengungsuian Polres Cianjur Polda Jabar, selain itu makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Selain memproduksi makanan kebutuhan pokok untuk asupan, dapur ini juga menyediakan makanan instant siap makan dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan gizi para korban yang terkena bencana gempa dapat terpenuhi,” tutup istri Kapolres Cianjur Polda Jabar tersebut.

Bandung 23 Oktober 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *