Kasat Binmas Polres Dompu Pimpin Pembinaan Anggota Pol. PP Kab. Dompu

 23 total views,  1 views today

Globalinvestigasi.com.Dompu.NTB.

Read More

Guna menjaga soliditas dan peningkatan kedisiplinan aparat penegak hukum, Polres Dompu melalui Kasat Binmas Iptu Makrus, S.Sos. memimpin kegiatan pembinaan personil Polsus Sat Pol PP Kabupaten Dompu yang digelar di Lapangan Apel Kantor Sat Pol PP, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 08.00 wita.

Kegiatan ini di awali dengan apel bersama anggota Pol.PP dan personil Polres Dompu di pimpin langsung Kasat Binmas Iptu Makrus S.sos, turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasat Pol PP Kab. Dompu Sukardin, S.Sos., M.Ap. Kasat Samapta Polres Dompu AKP Balok Suswantoro, Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus, S.Sos., Sekretaris Pol PP Kab. Dompu Sumarjono, S.Sos.

Kemudian hadir pula, Kanit Binkamsa Aipda M. Imam Juadi, Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Saufan.

Tak ketinggalan, Anggota Sat Binmas dan Sat Samapta Polres Dompu, serta Anggota Sat Pol PP dengan jumlah 150 orang.

Kasat Makrus, S.Sos dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Sat Pol PP atas kerja samanya dengan Polri selama melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Kabupaten Dompu.

“Bahwa tugas Sat Pol PP hampir sama dengan tugas kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, hanya saja Pol PP lebih spesifik tugasnya yakni mengamankan kebijakan Bupati dan Perda Kabupaten Dompu, tutur Kasat Binmas.

Lanjutnya, Kepada Sat Pol PP agar betul- betul mengawal Perda sebagai acuan dalam melaksanakan tugas dalam menertibkan keamanan masyarakat.

“Dihimbau kepada anggota Sat Pol PP agar meningkatkan disiplin serta harus loyal pada pimpinan dan hirarki antara junior dengan senior,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, Daerah Dompu saat ini dirasa memang sudah aman, namun tata tertib perlu kita pertahankan dengan melaksanakan kegiatan patroli gabungan secara terus menerus dengan Polri dan TNI.

“Perlu adanya operasi gabungan antara Polri dan Pol PP khususnya dalam mencegah kenakalan remaja, peredaran miras dan terjadinya pemanahan yang dilakukan oleh anak- anak remaja serta mengantisipasi adanya perkelahian antar kelompok,” terangnya.

Kegiatan pembinaan yang sarat nuansa keakraban dan kekompakan ini berakhir pukul 09.00 wita berjalan dengan tertib dan aman guna mewujudkan daerah Dompu yang damai serta zero dari gangguan Kamtibmas, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *