Presiden RI Tinjau Langsung Lokasi Gempa di Cianjur, Dan Instruksikan Jajarannya Untuk Bekerjasama Lakukan Penanganan

 242 total views

Presiden Republik Indonesia meninjau secara langsung Lokasi gempa yang terjadi Jalan Raya cugenang Kabupaten Cianjur pada Selasa siang, 22 November 2021.

Read More

Yang mana dalam peninjauan yang di lakukan presiden RI Joko widodo, turut di hadiri juga oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pangkostrad Dudung Abdurachman, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M. Si, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.

Jalan raya yang menjadi penghubung antara Cianjur dan Bogor tersebut sempat terputus akibat tanah longsor yang terjadi hingga menutupi akses jalan pasca terjadinya gempa pada Senin siang (21/11)

Dalam peninjauan ke lokasi bencana Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa atas nama pribadi, atas nama Saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam belasungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Saya menginstruksikan seluruh jajaran untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Mulai dari pembukaan akses jalan yang terkena longsor hingga evakuasi dan penyelamatan korban-korban yang masih tertimbun longsor.

Selain itu, Presiden memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi. Bantuan tersebut terdiri atas Rp50 juta untuk rumah yang mengalami kerusakan berat, Rp25 juta untuk rumah yang mengalami kerusakan sedang, dan Rp10 juta untuk rumah yang mengalami kerusakan ringan, ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *