Sekda Dan Kajari Tanjab Timur Hadiri Penyerahan Santunan Dari BPJS Kepada Priyani Ahli Waris Almarhum M. Tahir

 24 total views,  1 views today

Jambi-Globalinvestigasinews.com2022/11/23.
Priyani warga kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, adalah Ahli Waris dari almarhum M.Tahir. Almarhum M, Tahir adalah peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan.

Read More

Pemberian santunan Jaminan sosial diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Jabung Barat R. Chandra Budiman didampingi Kajari Yenita Sari dan Sekda Tanjab Timur Sapril, penyerahan santunan di laksanakan di Kantor Kejari Tanjung Jabung Timur.

Kepala Cabang (KCP) BPJS Tanjung Jabung Chandra Budiman mengatakan. Santunan jaminan kematian diberikan kepada Priyani ahli waris dari almarhumah M.Tahir, almarhum semasa hidupnya memiliki usaha Brilink. Ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS).

“Pada kasus meninggal dunia biasa, ahli warisnya mendapatkan santunan jaminan kematian sebesar Rp42 juta,” tutur Chandra.

R.Chandra Budiman menerangkan untuk  para peserta BPJS Ketenagakerjaan setiap bulannya diwajibkan membayar iuran sebesar Rp16.800,  dimana iuran itu digunakan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

R. Chandra Budiman menjelaskan, Jaminan diberikan ketika peserta  mengalami kecelakaan, ketika bekerja maupun yang akan berangkat kerja sampai kembali akan mendapatkan kompensasi dari BPJS. Jika peserta mengalami kematian ahli warisnya juga akan mendapatkan jaminan kematian dari keikutsertaannya.

Sekda Tanjab Timur Sapril, menyampaikan turut bela sungkawa. Ia berdoa semoga Almarhum diberikan kemuliaan  di sisi Allah. Untuk  BPJS Ketenagakerjaan, Sekda berharap, kedepannya di Kabupaten Tanjab Timur dapat diikuti oleh Masyarakat tenaga kerja baik itu di perusahaan dan  mencakup semuanya. seperti para media, mereka bekerja 24 jam.tutur Sapril di depan Kajari dan Kepala Cabang BPJS Tanjung Jabung.

Menurutnya, Iuran tidak seberapa tapi manfaatnya luar biasa sangat diperlukan bagi keluarga yang terkena musibah. Karena kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya. Kerjasama  yang baik antara pemerintahan daerah dengan BPJS Ketenagakerjaan akan kita tingkatkan.

Kajari Tanjab Timur Yenita Sari menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sangat dirasakan manfaatnya. Program ini sangat membantu buat siapapun, untuk itu bagi  yang berkenan agar bisa ikut. untuk menjaminkan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan bagi kita semua, dengan memiliki kepesertaan BPJS  masyarakat pekerja tidak perlu khawatir, karena jika mengalami risiko kecelakaan kerja dan risiko meninggal dunia, itu diberikan santunan oleh BPJS Ketenagakerjaan,jelas Yenita Sari.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *