Dengan Sigap Kapolsek Palas Hadir Ditengah-tengah Perselisihan Antara Remaja Desa Palas Jaya Dengan Desa Mekar Mulya

 114 total views,  5 views today

Globalinvestigasinews,com
Palas lampung selatan terjadinya perselisihan antara remaja desa palas jaya dengan remaja desa mekar mulya berawal dari sekolah di mana tempat mereka belajar.
24/11/2022

Read More

Perselisihan antara remaja tersebut berakhir dengan damai dengan cara di rembuk dan musawarah kedua belah pihak perselisihan antara anak remaja desa palas jaya dengan anak remaja desa meker mulya dan orang tua sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluagaan.

“Bhabinkamtibmas mekar mulya (Tomi hariyanto)membenarkan mamang telah terjadi selisih paham antara remaja desa palas jaya dengan desa mekar mulya.semua itu menurut keterangan salah satu dari remaja tersebut berawal dari sekolah di mana tempat mereka belajar.awalnya saling pelototin di sekola hingga saling adu argomen dan saling membesarkan ego masing-masing.sehingga terjadilah selisih paham di antara kedua belah pihak.ucapnya

“Harapan saya kepada masyarakat desa mekar mulya baik dari kalangan remaja maupun terhadap kedua belah pihak untuk tidak mengulangi perbuatannya dan tidak saling dendam, menciptakan situasi aman kondusif, bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas.tendasnya

Kapolsek palas (AKP yunara-red).menegaska sehubungan dengan telah terjadinya perselisihan kesalahpahaman antara remaja desa palas jaya dengan desa mekar mulya itu berawal dari sekolah hingga di luar sekolah sehingga terjadinya keributan di antara kedua belah pihak kamis malam tanggal 24/11/2022 Di desa mekar mulya.

“Atas peristiwa tersebut pihak ke-1 dan pihak ke-2 telah sepakat melakukan
perdamaian untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan langsung di hadiri oleh kepala desa mekar mulya(cahyanto)dan juga kepala desa palas jaya(sugiarto).

”dalam perdamaian tersebut disepakati antara pihak ke-1 dan pihak ke-2 sepakat berdamai secara kekeluargaan dengan mengakui kesalahannya masing-masing dan saling meminta maaf.

Selanjutnya, pihak ke-1 berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut baik terhadap pihak ke-2 maupun kepada orang lain dan pihak pertama maupun pihak kedua tetap menjalin silaturahmi yang baik.
Pihak pertama dan pihak kedua tidak akan saling menuntut secara hukum dikemudian hari,” jelasnya.

Atas terselesaikannya masalah melalui rembuk pekon tersebut, (AKP yunara-red) kapolsek palas berharap kedua belah pihak dapat kembali menjalin pertemanan dan kekeluargaan seperti sedia kala.

“Setelah selesainya permasalahan, agar masing-masing pihak dapat kembali menjalin pertemanan sehingga tercipta kondusifitas di wilayah hukum Polsek palas ini. tutupnya.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *