Sinergitas Yang Kokoh, Lapas Dompu Terima Kunjungan Anggota Satbinmas Polres Dompu

 23 total views,  1 views today

Dompu.NTB.globalinvestigasinews.com.

Read More

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi NTB di sambangi Satuan Binmas Polres Dompu guna menjalin hubungan yang erat dengan jajaran Lapas Dompu, Kamis ( 24/11/2022 ) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kedatangan anggota Satbinmas Polres Dompu di terima langsung Kalapas Dompu H.A.Halik S,sos, bersama Ka KPLP, Ilman, dan kasi Trantib Mustamin di sambut dengan suasana yang hangat dan akrab.

Kalapas Dompu saat di konfermasi awak media menyampaikan, tujuan kedatangan rombongan Satbinmas Polres Dompu dimaksudkan agar terciptanya koordinasi dan komunikasi yang solid antara Polres Dompu dengan Lembaga Pemasyarakatan Dompu guna menciptakan situasi Kamtibmas Kabupaten Dompu yang aman, tentram dan kondusif serta terkendali dari berbagai macam terjadinya tindakan kriminalitas yang marak akhir akhir ini, paparnya.

Selain itu kata orang nomor satu di lapas Dompu, hubungan silaturahmi dan sinergitas antara Polres Dompu dan lapas Dompu rutin dilaksanakan demi terjaganya dan meningkatkan kekompakan serta soliditas antara sesama lembaga penegak hukum di Daerah Kabupaten Dompu.

“Hubungan baik dan kolaborasi tugas yang kita jalani selama ini dapat di pertahankan dan di tingkatkan lagi, sehingga kedepan Polres Dompu dan Lapas Dompu semakin solid dan kokoh” ujar Halik sapaan akrab Kalapas Dompu.

Masih Halik, alur Komonikasi dan koordinasi kepada polres Dompu khususnya Satuan pembinaan masyarakat (Binmas) selama ini tetap terjalin erat, terkait beberapa kejadian/ kasus yang terjadi baik di lapas maupun rutan yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat. Dalam artian Kalapas Dompu meminta perhatian dan bantuan pengawasan terhadap Lapas ini sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, harapnya.

Lebih jauh ia harapkan semoga dengan adanya silaturahmi antara Polres Dompu Dompu dapat meningkatkan sinergitas, dan kesamaan langkah dalam mencegah timbulnya kriminalitas yang kerap terjadi di Daerah Kabupaten Dompu selama ini,dan juga di harapkan kepada Polres Dompu dapat memberikan perhatian lebih kepada lapas Dompu guna menghindari hal-hal buruk yang mungkin akan terjadi baik dilingkup lapas ini sendiri maupun masyarakat pada umumnya, pinta Kalapas Dompu.

Selain itu yang tak kalah pentingnya saya menyampaikan terima kasih kepada anggota satuan Binmas Polres Dompu atas kunjungan pada hari ini sehingga kita bisa saling tukar pikiran yang positif guna menjaga keamanan dan ketertiban di Daerah ini tetap kondusif dan tentram, serta pastikan Lapas Dompu Zero dari Narkoba dan wilayah bebas Korupsi maupun kekerasan yang melanggar hak asasi manusia, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *