Bersama Dinas Pendidikan Dan DPRD Kabupaten Magelang, Polresta Magelang Bina Karakter Pelajar SMP

 26 total views,  1 views today

MAGELANG – JAWA TENGAH

Read More

Pembinaan karakter, minat, Bakat dan Kreatifitas siswa SMP se wilayah Kabupaten Magelang tahun 2022 dilaksanakan selama empat hari dari Rabu (23/11/2022) sampai Sabtu (26/11/2022). Kegiatan dilakukan Polresta Magelang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Magelang.

Saat ini Jumat (25/11/2022) sudah memasuki hari ke tiga yang dilaksanakan di Sekolahan SMPN 1 Tegalrejo dan di Balai Desa Margoutomo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Sebelumnya hari pertama dilaksanakan di Salam dan Muntilan, hari kedua di Sawangan dan Mertoyudan, selanjutnya yang akan datang hari keempat akan dilaksanakan di Salaman serta Bandongan.

Kegiatan diikuti perwakilan siswa siswi klas 7,8,9 meliputi Sub Rayon 1 SMPN 1 Salam, Sub Rayon 2 SMPN 3 Muntilan, Sub Rayon 3 SMPN 1 Sawangan, Sub Rayon 4 SMPN 1 Salaman, Sub Rayon 5 SMPN 1 Mertoyudan, Sub Rayon 6 SMPN 1 Tegalrejo dan Sub Rayon 7 SMPN 1 Grabag, serta Sub Rayon 8 SMPN 1 Bandongan.

Tiga Narasumber masing masing memberikan materi, anggota DPRD Kabupaten Magelang menyampaikan tentang Pelajar Pancasila, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang tentang Penguatan Karakter sedang dari Plt Kapolresta Magelang melalui Kasat Binmas Iptu Winadi SH mengenai kenakalan remaja serta pengertian hukum di kalangan pelajar.

Kasat Binmas Iptu Winadi SH mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja. Para pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki karakter yang baik, memiliki disiplin yang tinggi, memahami tentang peraturan atau hukum yang berlaku, dan tidak mudah terpengaruh adanya penyalahgunaan Narkoba, Miras, serta tawuran antar pelajar, ungkapnya.

Harapannya dapat meningkatkan kemampuan juga kreatifitas baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, imbuhnya.

( *)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *