Dandim 0726/Sukoharjo Serahkan Sumur Pompa Hidram Program Air Bersih TNI AD kepada Warga Desa Gentan Kec. Bulu Kab. Sukoharjo

 30 total views,  1 views today

Sukoharjo (25/11/22). Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi  S.E didampingi Ibu Stevie Slamet Riyadi melaksanakan penyerahan sumur pompa Hidram dalam rangka program air bersih TNI AD di Embung Sebo Menggolo Ds. Gentan, Kec. Bulu Kab. Sukoharjo,  Jumat (25/11/22).

Read More

Acara penyerahan secara simbolis dengan melaksanakan pemotongan pita di tempat tandon air 700 meter dari titik sumber air hidram oleh Dandim 0726/Sukoharjo.

Di depan Dandim dan para  Fokopimcan Bulu Kades Gentan bapak Kemis, S.H berterima kasih dengan adanya program TNI manunggal Air dari bapak KASAD dan Pangkostrad serta bapak Dandim 0726/Sukoharjo. 

” Warga masyarakat merasakan langsung manfaat dari program ini, terbukti bisa membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan air, baik air untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk pertanian, ” ungkap pak Kades.

Demikian halnya dengan bapak Widyanto Setyo Wibowo, S.STP., M.M (Camat Bulu) juga berterimakasih atas adanya bantuan sumur hidram dari KASAD melalui Kodim 0726/Sukoharjo.

“Semoga dengan adanya program ini bisa mengatasi kesulitan warga kami terkait masalah kekurangan air di wilayah Desa Gentan,” tutur pak Widyanto.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan bahwa program TNI AD dari KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, S.E., M.M dan bantuan berupa pompa hidram dari Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc ini dalam rangka penyediaan air untuk  mengaliri sawah/tanah pertanian bagi warga masyarakat desa Gentan khususnya dari masyarakat Bulu pada umumnya.  Semua itu sebagai wujud peran serta TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Kita bersyukur bahwa keberadaan pompa hidram tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat  semoga apa yang kita upayakan bersama ini menjadi wujud kontribusi positif bagi kita semua,” kata Dandim.

Dikatakan bahwa pemanfaatan sumber air dan pembuatan embung dapat digunakan menjadi dua fungsi yaitu selain untuk perairan lahan pertanian juga untuk kebutuhan air rumah tangga.

Dandim berharap bahwa tandon air dengan sistem hidram yang dibuat dapat digunakan dengan jangka waktu yang panjang.

“Saya meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat serta mengelola keberadaannya sehingga kemanfaatannya dapat berkesinambungan,” tegas Dandim.

Dandim 0726/Sukoharjo beserta rombongan dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan peninjauan sumber air hidram di Embung Sebo Manggolo Desa Gentan dan melaksanakan penebaran 1.000 ekor bibit ikan Nila.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *