Polres Blitar Kota Kirim 2 Truk Berisikan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur

 38 total views,  2 views today

Polres Blitar Kota – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Kapolres Blitar Kota Polda Jawa Timur AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si memberangkatkan bantuan sembako dan bahan pokok untuk para korban di pengungsian dari Mapolres Blitar Kota, Jum at (25/11/2022).

Read More

Bantuan yang diberangkatkan sebanyak 2 truk yang merupakan bantuan dari seluruh anggota Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur.

AKBP Argo menyebutkan, 2 truk tersebut berisi beras, lalu mie instan, air minum kemasan, pakaian anak-anak, pakaian laki-laki, pakaian wanita, perlengkapan bayi, bantal guling, selimut, susu, sandal, sembako dan obat-obatan.

“Hari ini kami kirimkan bantuan peduli kemanusiaan kepada para saudara-saudara kita di Cianjur, semoga bantuan yang kami kirimkan dapat sedikit membantu korban untuk memenuhi kebutuan pokok,” jelas AKBP Argo

Bantuan tersebut akan di-droping langsung ke Cianjur yang nantinya akan dibantu didistribusikan oleh Polres setempat.

“Sejumlah bantuan itu sumbangan dari anggota Polres Blitar Kota, ada yang mendonasikan berupa barang mulai makanan siap saji, seperti mie instan, makanan bayi, gula, beras, susu hingga pakaian yang masih layak pakai,” ujar AKBP Argo.

AKBP Argo berharap sejumlah bantuan itu dapat membantu masyarakat yang sedang terkena musibah bencana gempa bumi di Cianjur.

Penyaluran bantuan itu juga bentuk kepedulian sosial anggota Polres Blitar Kota kepada masyarakat yang sedang terkena musibah.

“Di manapun ada saudara yang terkena musibah, kami tentunya harus saling bahu-membahu dan men-support. Walaupun bantuan ini tidak banyak, tapi ini menjadi wujud kepedulian sosial dari kami,” katanya.

Untuk diketahui Gempa Bumi 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur. Data BNPB hingga kamis kemarin jumlah korban meninggal akibat Gempa Cianjur Jawa Barat mencapai 272 orang dan jumlah pengungsi sebanyak 61 ribu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *