“Gugum Gumelar Angkat Bicara Penyataan Habib Jindan Jangan Memancing di Air Keruh ?!”

 202 total views

Bogor Kota – Sekjend Kandaga Urang Sunda Gugum Gumelar angkat bicara terkait pernyataan Habib Jindan terkait kesepekatan bersama antara PT Mitra Natuna Raya ( MNR ).

Read More

Terkait pemberitaan Habib Jindan,”saya selaku Sekretaris Jendral Kandaga Urang Sunda menyatakan tidak setuju dengan adanya pernyataan bahwa yang tidak mendukung kesepakatan antara PT MNR, dengan segilintir budaya, yang mengaku budayawan menjadi barometer bahwa mereka mewakili budaya yang ada di Jawa Barat. ” kata Gugum Gumelar .

Lebih lanjut Gugum mengatakan,” Tolong pernyataan Habib Jindan segera di ralat dan harus segera di revisi, karena kesepakatan kemarin itu hanya segelintir budaya,” bahkan di pertanyakan kebudayaanya? “pernyataan itu salah alamat dan harus segera di revisi. Kami organisasi paguyuban Kandaga Urang Sunda terkait kelanjutan PT MNR , memohon agar pemerintah daerah mengundang seluruh unsur budayawan yang ada, dan di hadirkan untuk dibuat kesepakat bersama dengan jelas.

“Jangan memancing di air keruh .karena saat ini sudah kondusif jadi malah memicu kembali budayawan untuk bergerak, jangan campurkan agama dengan budaya, karena budaya itu terdiri dari beberapa agama. Seharusnya hal ini dibicarakan lagi dengan seluruh unsur, kaitanya dengan PT MNR kami minta tetap tidak” beroperasional, ketika banyak melakukan pelanggaran perundang undangan,” tegas Gugum Gumelar.

Sikap pernyataan Habib Jindan seperti di lansir media Radar Bogor(27/11/2022). Presiden Majelis Dzikir RI-1 Habib Salim Jindan mendukung langkah walikota Bogor Bima Arya Sugiharto untuk menuntaskan kesepakatan bersama antara para budayawan kota Bogor dengan PT Mitra Natura Raya (MNR) mengenai program wisata edukasi di Kebun Raya Bogor (KRB).

Dalam kutipan pernyataanya Habib Jindan menjelaskan, kesepakatan bersama secara tuntas antara budayawan dengan PT MNR selaku pengelola KRB itu merupakan tindak lanjut dari silaturahmi bersama yang dilakukan pada 21 Oktober 2022 lalu.

Ilvan Maualan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *