Lapas Kelas IIA Cilegon Mengikuti Peringati HUT Ke-51 KORPRI Secara VIRTUAL

 140 total views

CILEGON – Global Investigasi news.com – Seluruh pegawai di Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan Upacara HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (29/11) pagi. Kegiatan ini di laksanakan di Aula Serbaguna, dengan mengikuti rangkaian upacara yang terpusat di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Read More

HUT KOPRI 2022 kali ini, memiliki tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Dalam sambutannya, Penasihat KORPRI Kemendikbudristek, Suharti berharap KOPRI berperan lebih aktif dalam memberikan dukungan kepada Aparatur Sipil Negara.

“Kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” ujarnya.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim turut berharap dengan digelarnya peringatan HUT KORPRI kali ini akan mampu meningkatkan semangat organisasi KOPRI dalam mendukung pembangunan nasional.

“KORPRI juga diharapkan mampu meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme, dan memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional,” harapnya.

HUT KORPRI selalu digelar setiap tahunnya pada tanggal 29 November. Sejalan dengan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standard profesi.

Peringatan di tahun 2022 ini, mempunyai tujuan mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian terhadap masyarakat
(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *