Area Selasar Siger BTN Diresmikan oleh Mentri BUMN RI serta Menteri Perdagangan RI

 171 total views

Globalinvestigasinews,com
Peresmian area Selasar Siger BTN.penanaman pohon dan peninjauan pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC) di desa bakauheni kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada pukul 15.30 WIB di Kawasan Bakauheni Harbour City, Kamis (1/12/2022).

Read More

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN RI H. Erick Tohir Sidabutar, Menteri Perdagangan RI Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, SE, MM, Wagub Lampung Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP, Dirut PT ASDP Persero Ira Puspita, Kasiter Korem Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi, Kaorops Polda Lampung Kombes pol Rumtad, Dandim Lamsel 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P M.Si, Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Dir Group Head Corsec PT BSI, Tbk, Yayasan BSM Umat PT BSI , Tbk, Direktur eksekutif Laznas BSI Maslahat PT BSI, Tbk, Direktur Utama Griya Kedaton Indah, Direktur Griya Kedaton Indah, Direktur Utama PT Sanitarindo Tangsel Jaya, Direktur PT Bunga Wangsa Sejati (Jatim Park Group) dan sekitar 200 peserta tamu undangan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan beserta rombongan tiba di Menara Siger Bakauheni, Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon.

Dalam sambutannya Menteri Perdagangan RI, H. Zulkifli Hasan, SE, MM menyampaikan

“Saya lahir di Lampung Selatan, tepatnya di bawah Gunung Rajabasa, Kalianda Lampung Selatan, setelah pak Erick Tohir jadi menteri BUMN RI, Bakauheni mengalami perubahan sehingga signifikan menjadi kawasan strategis,” jelasnya.

“Sebagai contoh, saya pernah mengelola Labuhan Bajo, sebelumnya terjadi penolakan dan pembakaran, namun dengan pendekatan dengan tokoh setempat, saat ini sudah semakin maju, demikian juga disini Bakauheni harapanya akan bisa lebih maju,” imbuh Menteri Perdagangan RI.

Di tempat yang sama, Menteri BUMN RI, H.Erick Tohir Sidabutar menyampaikan

“Ini dibangun buat kalian semua masyarakat sekitarnya dimana mayoritas penduduk Indonesia karena mereka perlu tempat untuk berkreatifitas, inilah Selasar Siger tempatnya, jangan berpikir ini hanya sekedar BUMN, terima kasih kepada pihak swasta yang telah mendukung,” terangnya.

“Saya melihat sebagai putra Lampung ini tempat adalah tempat yang luar biasa, ketika infrastruktur terbangun ini akan menjadi tempat pertemuan masyarakat, hilir mudik, artinya apabila bisa mengendap disini, UMKM maka lapangan pekerjaan akan tercapai,” imbuh Menteri BUMN RI.

“Bahwa, bagaimana kita terus bisa menghijaukan Indonesia sebagai jantung dan paru paru dunia dengan segala jenis tanaman, oleh karena itu dalam melakukan investasi yang hijau, maka hari ini kita akan menanam pohon untuk menargetkan sejuta pohon, untuk peningkatan ekonomi, sejuta lapangan pekerjaan di Indonesia, saya tidak mau nanti setelah tempat ini diresmikan mangkrak.” Pungkas H.Erick Tohir.

Serta pada pukul 16.00 Wib dilanjutkan penandatangan Prasasti Selasar Siger BTN oleh Menteri BUMN, kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib serta lancar tanpa kendala.
(Hms-didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *