Kapolres Asahan Berharap Orangtua Berperan Aktif Cegah Anaknya Terlibat Tawuran

 147 total views

ASAHAN-GlobalInvestigasiNews.COM.
Pihak Polres Asahan meminta orang tua untuk mengantisipasi kenakalan anak seperti aksi tawuran antarpelajar. Orang tua diminta awasi anak saat keluar rumah hingga larut malam Selasa (29/11/2022).

Read More

“Terkait dengan kenakalan anak atau tawuran pelajar, orang tua dimohon selalu mengawasi aktivitas mereka, langkah tersebut dilakukan menyusul adanya sejumlah peristiwa kejadian kejahatan jalanan yang melibatkan anak atau pelajar menengah atas, termasuk tawuran antar-kelompok remaja,” tutur,”Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

Dia mengatakan, komunikasi dan koordinasi juga dilakukan dengan pihak Sekolah, untuk bersama-sama mengatasi masalah yang kini menjadi perhatian ini, dengan patroli polisi pada malam hari, dapat mencegah kenakalan anak dan kejadian yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kita selalu koordinasi erat dengan orangtua siswa, wali kelas. Harapan kita anak-anak bisa terkontrol pergaulan-pergaulan, anak anak kalau di luar jam sekolah, mestinya menjadi kontrol bersama, tidak hanya sekolah, tapi masyarakat maupun orang tua,” katanya.

Ditambahkan Kapolres Asahan, untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, maka partisipasi orang tua sangat besar pengaruhnya, orang tua senantiasa memberikan nasehat kepada anaknya untuk tidak berbuat hal -hal yang bisa mengarah ke tindakan kriminalitas.

“Lingkungan dan masyarakat juga memberi andil dalam membina anak sekolah, kalau pun di luar sana terjadi aksi tawuran pelajar, alangkah eloknya kalau warga turut melerai hingga tidak terjadi tawuran semakin membesar, peranan pemerintah daerah sangatlah penting, kita harapkan selalu turun memantau atau patroli di lokasi atau titik kumpul siswa,” ungkap Kapolres Asahan.

Dirinya berharap, pelajar yang terlibat tawuran sadar dari tindakan yang meresahkan masyarakat itu, dan berubah dengan kegiatan positif yang dapat mengasah kecerdasan, bahkan kepemimpinan, karena pelajar adalah generasi muda yang akan menerima estafet kepemimpinan bangsa dan negara.

Pihaknya juga bermohon kepada orang tua agar kejadian yang pernah terjadi menjadi perhatian bersama, dan bersama melakukan pencegahan. Dia juga tidak menyalahkan siapa-siapa, tetapi ini merupakan tanggung jawab bersama,”kata Kapolres Asahan. (,S, AG).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *