PENGALAMAN YANG TERUKIR DALAM MASA KEPEMIMPINAN SEORANG KEPALA SMAN 2 GUNUNG LABUHAN WAY KANAN

 362 total views

Kepala sekolah SMAN 2 GUNUNG LABUHAN WAY KANAN
DIdalam kehidupnya didalam dunia pendidikan untuk kemajuan sekolah beliau memegang prinsip yang bahwasannya bahwa seorang pemimpin didalam dunia pendidikan seorang kepala sekolah dan guru bukanlah untuk mengejar status sosial, dan semata untuk mengejar kebutuhan materi.

Read More

Seorang kepala sekolah dan guru adalah pengabdian mendidik anak bangsa untuk menjadi generasi yang berakhlak dan juga cerdas dengan meningkatkan kemajuan sekolah.

IBU WININGSIH ,S.pd,M.si.yang selama ini menjadi seorang kepala di SMAN 2 Gunung labuhan way kanan mengajak guru-gurunya berdiskusi sambil duduk santai bersama hal ini untuk mencerminkankeakraban dan kebersamaan.

IBU WININGSIH ,S.pd,M.si Yang saat ini menjabat sebagai kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten way kanan , Provinsi provinsi Lampung yang terus berupaya untuk meningkatkan pembelajaran, di era merdeka belajar yang telah menjadi hal yang sangat penting didalam mewujudkan siswa siswi peserta didik yang cerdas,kreatif dan inofatif.

Dimasa jabatan yang beliau emban hingga saat ini beliau juga mengatakan bahwa menjadi seorang. Kepala sekolah dan dewan guru tidak memberikannya status sosial dan kebutuhan materi.

Akan tetapi baginya, menjadi kepala sekolah dan guru adalah pengabdian dalam mendidik anak bangsa untuk menjadi generasi yang berakhlak dan cerdas.

Lamanya pengalaman yang beliau dapat selama menjadi seorang kepala sekolah dan guru tentunya tidak terlepas dari suka dan duka.

Sukanya bisa memberi ilmu yang berguna buat generasi penerus bangsa. Dukanya ketika saya sakit, dan sehingga harus melewatkan belajar bersama siswa,” ungkapnya.

Namun suka duka tersebut telah terlewatinya dengan beriring nya waktu dan rasa tangung jawap sebagai seorang pemimpin di sekolah tersebut.

Pengalaman yang didapat dari seorang kepala sekolah ,tentunya menjadikan dirinya dalam merubah pola dan cara dalam melakukan perubahan terhadap sekolah guna mendapat kan peserta didik ( siswa ) yang berprestasi di dalam kegiatan belajar di sekolah. Dan dalam memajukan sekolah beliau juga di bantu oleh para dewan guru ,wali murid yang selalu bersinergi di dalam kegiatan belajar mengajar di SMA ini Beliau juga memberikan motivasi dukungan serta menjelaskan bahwa sekolah adalah tanggung jawab bersama, serta dalam menyampaikan evaluasi dalam pembelajaran di sekolah merupakan tangung jawap bersama,serta dalam
Meningkatkan prestasi sekolah dan meningkatkan rasa percaya orang tua dan masyarakat didalam pendidikan di SMA N 2 GUNUNG LABUHAN WAY KANAN INI , ujarnya.

Saya Juga mendorong agar para guru tetap semangat dan tetap bermotivasi dalam kegiatan mengajar di masa masa era merdeka belajar ini serta era digitalisasi

Selain itu juga saya menjadi panutan dalam memberikan suri tauladan kepada para dewan guru dan siswa ,serta kami juga di dalam era digital ini kami berjuang untuk melengkapi sarana dan prasarana dalam kegiatan pembelajaran yang berbasis komputer / internet untuk menghindari learning loss.

Ibu WININGSIH S.pd,M.si juga mengatakan bahwa ilmu bisa ia dapatkan dan ia sebarkan kembali, salah satunya yang telah didapatkan dari Program PINTAR Tanoto Foundation.

“Setelah dapat ilmunya, saya sampaikan kembali di sekolah saya untuk sebarkan kepada guru-guru maupun kepala sekolah lainnya,” pungkasnya.

Bersinergi dengan orangtua siswa serta ketua komite sekolah merupakan wujud didalam kebersamaan ,keterbukaan dalam memajukan dunia Pendidikan di sekolah ini.

Kerja sama dengan Orang Tua juga menjadi salah satu upaya yang dilakukan ibu WININGSIH S.pd,M.si guna mendukung kemajuan sekolah dengan musyawarah dan koordinasi bersama.

“Semua bergotong royong, program peran serta orangtua siswa dapat berjalan sesuai dengan program Dinas Pendidikan dalam memajukan dunia pendidikan.

Ia mengungkapkan bahwa dengan mensosialisasikan pentingnya pembentukan kebersamaan dengan orang tua siswa secara berkala. Hal ini membuat antisipasi orangtua dan kian menjadi stakeholder sekolah yang dapat menentukan keberhasilan dan kemajuan dunia pendidikan.

IBU WININGSIH S.pd,M.si. juga berharap agar siswa siswi yang sudah lulus dari sekolah ini dapat meneruskan ke uni versitas yang sesuai dengan kemampuan nya,dan diharapkan juga siswa yang lulus nantinya dapat menjadi generasi yang berguna orang tua,agama,bangsa dan masyarakat pada umum nya.

( Tim & red )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *