Polsek Dompu Laksanakan Rawan Pagi di Tiga Lokasi Ramai

 500 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Bertempat di 3 (tiga) lokasi yang ramai tepatnya di Depan Sekolah SMAN 2 Dompu, Sekolah SMPN 1 Dompu, SD IT Imam Al- Bukhari, dan SMPN 1 Dompu, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Anggota Polsek Dompu menggelar Giat Rawan Pagi, Rabu (30/11/2022) sekira pukul 06.30 Wita.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan lancar bagi pelajar dan pengguna jalan raya sekaligus untuk memonitor aktifitas di sekitar lokasi lainya.

Adapun personil Polsek Dompu yang di terjunkan melaksanakan giat ini antara lain, Aipda Firdaus, Aipda Suyandi, dan Bripka Dedi Mazhab, dengan kegiatan utama yakni melakukan pengaturan arus lalulintas yang melintas di jalan raya dan para pelajar yang datang maupun pulang sekolah.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Dompu Kota, Ipda Arif Syarifuddin, S.H., Kamis (1/12/2022) pagi tadi menuturkan pada awak media, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tak hanya pengaturan, tapi lebih dari itu memberikan rasa nyaman pada pelajar dan pengguna jalan raya lainya.

“Anggota kita akan di kerahkan untuk bahu membahu membantu menyebrangkan anak-anak sekolah yang hendak menyeberang jalan, terutama di beberapa titik rawan, seperti di SMAN 2 Dompu, SDIT Imam Bukhari dan juga di SMPN 1 Dompu dan titik lain sesuai kondisi ril di lapangan, kata Kapolsek Dompu sembari menunjukan lokasi yang perlu di lakukan pengamanan oleh anggotanya.”

Sehingga, lanjut Kapolsek, situasi Kamtibmas terutama di jalur lalulintas di sekitar itu aman dan nyaman khususnya bagi pejalan kaki maupun para pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua di wilayah hukum Polsek Dompu khususnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap pagi, setiap hari kerja, dan akan terus digalakkan sesuai perintah Kapolres Dompu, supaya situasi di jalan raya tetap tertib, aman dan lancar, terangnya

Hal lain yang dilaksanakan tambah Kapolsek, anggota juga dapat memanfaatkan situasi guna melakukan monitoring dan deteksi dini deteksi aksi setiap perkembangan situasi di wilayah hukum Polsek Dompu guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, pungkas Kapolsek Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *