Bupati Mashuri Lepas Secara Resmi Bundo Kandung Merangin Ikuti Kongres Internasional di Pagaruyuang
 

 193 total views,  1 views today

Bupati Mashuri Lepas Secara Resmi Bundo Kandung Merangin Ikuti Kongres Internasional di Pagaruyuang
 
Globalinvestigasinews.com – Bupati Merangin H Mashuri melepas ‘Bundo Kandung’ Merangin, dari rumah dinas bupati, untuk mengikuti Konggres Bundo Kandung Internasional di Pagaruyuang Sumatera Barat, Jumat (02/12).
Namun sebelumnya rombongan Mak-mak warga Kabupten Merangin asal Sumatera Barat tersebut sebelum bergabung dengan Bundo Kandung Sedunia, ‘dijamu’ sarapan pagi oleh bupati di ruang tengah rumah dinas bupati Merangin.
Para Bundo Kandung itu, akan berangkat ke Pagaruyung menggunakan iring-iringan bus dan mobil pribadi, difasilitasi pengawalan selama di perjalanan oleh bupati dan Polres Merangin.
‘’Selamat mengikuti konggres dan tolong kenalkan Kabupaten Merangin di kongres itu, karena ‘dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung’,’’ujar Bupati pada acara jamuan sarapan pagi tersebut.
Promosikan pinta bupati, Geopark Merangin. Mudah-mudahan pada Februari 2023 nanti Geopark Merangin sudah berubah status menjadi Unesco Global Geopark (UGG), sehingga Geopark Merangin menjadi Geopark Internasional.
‘’Kalau Geopark Merangin sudah menjadi UGG, yang ‘menjual’ objek wisata Geopark Merangin itu Unesco, sehingga orang-orang dari luar negeri akan banyak berwisata ke Merangin,’’jelas Bupati.
Pemkab Merangin lanjut bupati, akan melengkapi sarana dan prasarana Geopark Merangin-Jambi, tidak hanya infrastrukturnya, tapi juga keberadaan Bandara Perintis dan Hotel Berbintangnya.
‘’Rumah dinas bupati ini sudah banyak yang ‘mengelirik’ dijadikan hotel bertintang. Lokasinya strategis di atas bukit dan bersebelahan dengan sungai. Sejauh ini sudah ada dua grup hotel yang berminat, dari Grup Swiss Bell Hotel dan Aston,’’terang Bupati.
Selain itu sambung bupati, profosal untuk pembentukan Bandara Perintis di Kabupaten Merangin juga sudah direspon, sehingga tinggal menindaklanjuti saja. Bupati minta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Merangin terkait hal tersebut.
‘’Mari kita persiapkan diri kita menyambut kedatangan wisatawan asing ke daerah kita. Kita doakan bersama, semoga perekonomian masyarakat Merangin maju. Jadi kita tidak hanya mengandalkan perkebunan saja, tapi ada wisata,’’tegas Bupati.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *