Perdana, Bundo Kanduang Merangin Hadiri Kongres Bundo Kanduang se-Dunia di Istana Pagaruyuang

 490 total views

Globalinveatigasinews.com-Organisasi Bundo Kanduang Merangin (BKM) semakin menunjukkan eksistensi dan kekompakannya. Buktinya, BKM Merangin yang dipimpin Bundo Warnida itu, menghadiri Kongres Bundo Kanduang se-Dunia yang dilaksanakan di Istana Pagarayuang Kabupaten Batu Sangkar, Propinsi Sumatera Barat. Keberangkatan BKM Merangin langsung dilepas oleh Bupati Merangin H Mashuri di rumah dinasnya Jum’at, 2 Desember 2022.

Read More


Warnida, Ketua Organisasi Bundo Kanduang Merangin (BKM) mengatakan, peserta yang mengikuti Kongres BKM Merangin sebanyak 15 orang. Peserta berangkat menuju Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar yang juga didampingi pengurus Bundo Kanduang Propinsi Jambi.
“Selama tiga hari peserta mengikuti kegiatan, dan ini perdana BKM Merangin hadir mengikuti Kongres Bundo Kanduang Se-Dunia di Pagaruyung,”katanya.
Dalam Kongres sedunia tersebut, diharapkan nantinya para pengurus Bundo Kanduang Merangin mengikuti kegiatan dengan semaksimal mungkin sehingga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya dalam berorganisasi. Karena menurut Warnida organisasi Bundo Kanduang sangatlah besar dan sudah lama berdiri hingga sampai ke Mancanegara.
“Sudah puluhan tahun berdirinya organisasi ini. Tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga ditingkat internasional. Dalam Kongres inj sebelumnya peserta mengikuti parade, setelah itu Kongres, kemudian Lomba Managua, Bazar, pameran UKM dan study tour,”ucapnya.
“Melalui Kongres ini kita bertatap muka bersama sanak saudara untuk menjalin tali silaturahmi sesama pengurus Bundo Kanduang,”pungkasnya.(yes)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *