Danrem 064/MY Hadiri Silaturahmi Jajaran Kodim 0602/Serang dengan Pimpinan Modern Cikande Industrial Estate

 45 total views,  1 views today

KABUPATEN SERANG,- Global Investigasi news.com – Silaturahmi Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf beserta Danramil Jajaran Kodim 0602/Serang dengan pimpinan Modern Cikande Industrial Estate digelar, Rabu (7/12/2022) malam.

Read More

Kegiatan yang diadakan di Swiss-Belinn Modern Cikande tersebut juga dihadiri oleh Kasiter Korem 064/MY, Kasilog Korem 064/MY, Dantim Intel Korem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Perwira Kodim 0602/Serang, Danramil serta Batuur Koramil Jajaran Kodim 0602/Serang.

Sementara perwakilan pimpinan Modern Cikande Industrial Estate yang hadir adalah Wennas Shaifultansyah (GM) dan
Lusia Widyastuti (Dept Head HR).

Dalam sambutannya, GM Modern Cikande Industrial Estate, Wennas Shaifultansyah mengatakan pihaknya berharap agar Modern Cikande Industrial Estate bisa terus bersinergi dengan TNI dalam hal ini Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang.

Harapan kami bisa terus bersinergi dengan bantuan prajurit TNI di bawah pimpinan Danrem Brigjen TNI Tatang Subarna. Bersinergi menjaga kawasan atau terkait keamanan dan ekonomi yang muaranya tentu meningkatnya PAD Provinsi Banten ini,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Modern Cikande Industrial Estate yang memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan di sana dan selalu siap membantu Kodim 0602/Serang dalam menyelenggarakan kegiatan.

Terima kasih kita selalu dibantu. Semoga hubungan baik ini bisa terus terbangun demi kemajuan Kabupaten Serang,” jelasnya.

Senada dengan Dandim 0602/Serang, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengucapkan terima kasih kepada Modern Cikande Industrial Estate yang memberikan kesempatan prajuritnya untuk apel, berkumpul di tempat itu.

“Mungkin ini suasana berbeda dan ini adalah kesempatan untuk saya berbicara di hadapan kalian semua,” ungkapnya.

Menurut Brigjen TNI Tatang Subarna, harapan dari pimpinan Modern Cikande Industrial Estate adalah tugas Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang.

“Maksudnya keberlangsungan industri di Banten ini salah satu tanggung jawab kita, diminta ataupun tidak. Karena secara hukum itu tugas kita,” ujarnya.

Ia meminta seluruh anggotanya bergandengan tangan dengan Kepolisian untuk menciptakan wilayah yang aman.

“Sehingga investor dapat bekerja dengan baik, dapat berinvestasi dengan baik, kita yang bertanggung jawab salah satunya dengan membuat rasa aman kepada semua pihak. Ingat, bekerjalah di ranahmu, bekerjalah dengan tupoksimu,” terangnya.

Lebih lanjut, Danrem 064/MY menuturkan pada prinsipnya para Danramil dan Batuur jangan membuat konflik dengan masyarakat tetapi harus membinanya.

“Andaikan ada sesuatu hal, selesaikan dengan baik. Masyarakat atau rakyat adalah ibu kandung kita. Apapun masalahnya rakyat adalah kekuatan untuk kita. Tinggal kita bagaimana mengelola masyarakat dengan berbagai karakternya,” tuturnya.

“Bina hubungan yang baik dengan potensi wilayah yang ada di Kodim Serang entah dengan seluruh perusahaan, maupun seluruh komponen masyarakat lainnya,” pungkas pria yang akrab disapa Abah tersebut.

Diketahui, dalam kegiatan itu juga dibahas mengenai berbagai program yang digagas Korem 064/MY dan dalam waktu dekat akan direalisasikan diantaranya yakni Gebyar UMKM Expo dan Pameran Alutsista, pembangunan 10 embung, pembangunan 1000 sumur bor, dan pembuatan 1000 angkringan.
(Beni/Him)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *