Lapas Kelas II B Dompu Terima Penghargaan Dari KPPN Bima

 136 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Sebagai indikator penilaian keberhasilan di sebuah organisasi baik organisasi pemerintah maupun non pemerintah bukan saja di lihat dari sisi perencanaan yang baik maupun pelaksanaan program semata, namun yang tidak kalah penting juga adalah kemampuan memenej anggaran yang baik,efektif,efisien, dan akuntabel merupakan variabel yang penting untuk di perhatikan.

Terkait hal itu dalam alam rangka mendukung wilayah bebas korupsi ( WBK )dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB menerima penghargaan dari KPPN Bima dan melaksanakan Penyerahan DIPA & Penandatanganan Pakta Integritas Satuan Kerja di lingkup KPPN Bima.

Kalapas Dompu H.A.Halik S.sos dalam konvrensi pers menyatakan, Acara penyerahan penghargaan ini merupakan lanjutan dari kegiatan pada 1 Desember kemarin yakni penyerahan penghargaan oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk para Pimpinan Daerah pada 5 Desember, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah Satuan Kerja yang ada di wilayah NTB. Dan pada tanggal 8 Desember penyerahan kepada Satuan Kerja di lingkup KPPN Bima.

“Anggenda ini merupakan langkah strategis awal untuk tahun depan yaitu melakukan perbaikan perencanaan, percepatan pelaksanaan program/kegiatan/proyek, meningkatkan kualitas belanja dan meningkatkan monitoring serta evaluasi”, jelasnya dengan lugas.

Untuk itu lanjut Halik, dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran 2022, dan guna mendukung implementasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), lembaga pemasyarakatan klas II B Dompu dengan KPPN Bima melakukan inisiatif dengan mengikat komitmen seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker lingkup KPPN Bima melalui penandatanganan Pakta Integritas, ujar Heli sapaan akrab Kalapas Dompu.

Selain itu diharapkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat membantu dan mendukung implementasi daripada WBK dan WBBM serta dapat menjadi tonggak awal perencanaan dan perubahan yang semakin baik kedepan khususnya di lingkup lapas Dompu.dan kegiatan tersebut berlangsung aman, tertib serta lancar, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *