Jum’at Bersih, Anggota Koramil 07/Kejujuran Muda Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit Kiri Kanan Jalan

 163 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global investigasi news- Anggota Koramil 07/Kejuruan yang di pimpin Serma Asbuan dengan Perangkat desa dan warga, gotong royong membersihkan aliran air atau parit di Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum’at (09/12/2022).

Read More

Serma Asbuan selaku Babinsa desa tersebut bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah.

Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba,” ujarnya.

Saat ini wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sudah mulai musim penghujan khususnya diwilayah Kecamatan Kejuruan Muda guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun. Apabila irigasi lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya.

Harapnya, warga selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah.

Serma Asbuan juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir,” pungkas Serma Asbuan.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *