Polsek Jonggat Menghimbau Kepada Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Nataru.

 71 total views,  1 views today

Lombok Tengah,NTB, Globalinvestigasinews Com – Jelang Natal dan Tahun Baru ( NATARU ) Polsek Jonggat Optimalkan Kamtibmas untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Read More

Setiap Tahun Baru pada umumnya masyarakat akan menyambut pergantian tahun dengan berbagai kegiatan seperti berkumpul dipusat hiburan maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno, kepada wartawan mengatakan untuk menjaga integritas masyarakat dengan Polsek guna bersama sama menjaga kamtibmas pada NATARU, Polsek Jonggat sudah mulai antisipasi dari titik desa yang kami anggap rawan mercon yang bisa mengganggu masyarakat dan hal ini kita lakukan untuk meningkatkan kamtibmas. Jumat, 09/12/2022.

“Untuk antisipasi memang kami sudah wanti – wanti dari awal masuk bulan Desember ini, diutamakan di Desa Pengenjek dulu karena penduduknya paling besar,” ujar Kapolsek.

Setelah dari Desa Pengenjek, antisipasi NATARU akan berlanjut ke Desa Bonjeruk, Puyung dan wilayah – wilayah Jonggat lainnya.

Nantinya akan ada pemasangan baliho atau spanduk diempat titik yaitu di Desa Ubung, Puyung, Bonjeruk dan Desa Pengenjek terkait himbauan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar pelaksanaan NATARU ini berjalan kondusif dan aman.

Selain itu IPTU Bambang menerangkan, bahwa kami sudah sepakat sama anggota agar 13 desa di wilayah Jonggat sampai tahun baru ini tidak ada masalah.

“Kami juga sudah memberi pesan jangan salahkan kami jika ada temuan yang melanggar kamtibmas pada NATARU ini, kami langsung bawa ke Polsek,” tegas Kapolsek.

Kita sudah himbau kepada kadus – kadus maupun BKD untuk giat malam Tahun Baru supaya mercon atau petasan ditiadakan.

“Semua anggota Polsek Jonggat akan diturunkan dan akan dibagi ke beberapa titik rawan di Kecamatan Jonggat, yang jelas kami sudah berbuat dan sepakat sama anggota,” tutup kapolsek.( GIN NTB.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *