Presiden Joko Widodo Didampingi Menteri Basuki Meninjau SDN Sukamaju 1

 182 total views

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Basuki meninjau SDN Sukamaju 1 Desa Benjot, Kec Cugenang yang merupakan salah satu sekolah terdampak gempa Cianjur, Kamis (8/12/2022).

Read More

“Saya sudah perintahkan kepada Menteri PUPR untuk yang sekolah dasar ini harus sudah selesai 3 bulan,” kata Presiden @jokowi.

Berdasarkan hasil survei sementara per 29 November 2022, kerusakan infrastruktur pendidikan akibat gempa di Kab Cianjur sebanyak 245 sekolah yang tersebar di 7 kecamatan. Penanganan diprioritaskan untuk sekolah dengan tingkat kerusakan berat.

Selain infrastruktur pendidikan, Presiden Jokowi mengatakan perbaikan rumah warga juga mendesak dilakukan. “Sebanyak 200 unit akan selesai di akhir bulan ini di Desa Sirnagalih, selanjutnya 2.000 unit juga segera dibangun,” kata Presiden Jokowi.

Pemerintah memastikan rehabilitasi dan rekonstruksi berbagai bangunan fasilitas sosial (fasos) dan umum (fasum) terdampak gempa, seperti sekolah, masjid, rumah sakit, dan puskesmas mulai dikerjakan bersamaan dengan penanganan tahap tanggap darurat.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *