Kapolres Bangka Barat Beri Tips Mudik Aman Nataru 2022

 150 total views

Kepolisian Resor Bangka Barat bersiap melaksanakan tugas pengamanan pada momen libur Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Read More

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan, pihaknya akan fokus pada enam poin untuk menjaga situasi akhir tahun tetap kondusif. Minggu (25/12/2022)

“Ada enam poin yang jadi perhatian. Pengamanan arus mudik atau arus balik, gereja, masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan pengamanan tempat keramaian seperti pelabuhan,” kata Kapolres Bangka Barat.

Dalam menjaga situasi di wilayah Kabupaten Bangka Barat, seluruh personel akan disebar untuk menjaga situasi kamtibmas dan melakukan patroli secara rutin.

Hal itu dilakukan guna mencegah aksi teror yang beberapa waktu lalu terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Untuk itu, ia pun akan menginstruksikan seluruh personel agar selalu waspada dengan situasi yang ada

Kapolres Bangka Barat juga menyampaikan bahwa perayaan libur akhir tahun ini akan lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Sebab, kondisi pandemi Covid-19 yang sudah melandai membuat mobilitas masyarakat menjadi lebih aktif.

“Untuk itu kami harus lebih siaga dengan memperkuat sinergitas antar instasi agar perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Bangka Barat

Polres Bangka Barat juga telah mendirikan 4 pos pam dan pelayanan di kabupaten Bangka Barat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Nataru

Kapolres Bangka Barat membagikan beberapa tips mudik yang aman dan sehat bagi masyarakat. Menurutnya, jika melakukan hal itu maka warga yang pulang ke kampung halamannya bisa dalam kondisi tenang dan bahagia.

Pertama, sebelum mudik pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci. Kedua, infokan kepada tetangga atau kerabat yang tidak melaksanakan mudik. Tiga, dapat juga diinfokan kepada Bhabinkamtibmas untuk didatakan. Keempat, apabila menggunaan kendaraan pribadi harus dicek semua kendaraan yang akan digunakan demi keselamatan di jalan. kelima, apabila masyarakat menggunakan kendaraan umum, pastikan hanya membawa barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang berharga yang berlebihan. Dan yang terakhir Keenam, untuk memastikan adanya kekebalan dan imunitas terhadap Covid-19 saat mudik, warga diimbau untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau booster.

“Bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pam atau pos pelayanan kepolisian di pelabuhan-pelabuhan. Terakhir,tetap disipilin prokes dalam berkegiatan. Mari wujudkan mudik aman, sehat dan bahagia,” ucap Kapolres Bangka Barat.
(Amri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *