Polda Lampung Menjelaskan Laut Sunda Masih Normal

 202 total views

Bidhumas Polda Lampung
Press Release No: 799/ XII /HUM.6.1.1/2022/Bidhumas
Minggu, 25 Desember 2022

Read More

Polda Lampung menjelaskan laut Sunda masih normal

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, Minggu , 25 Desember 2022 aktivitas Penyeberangan kapal di pelabuhan bakauheni merak beroperasi normal.

Pandra, menjelaskan adanya akun video viral ombak besar dan mengakibatkan kapal goyang terombang ambing yang menggambarkan situasi para penumpang panik, kendaraan kendaraan yang ada di Dek Kapal terbalik dengan keadaan kapal yang digoyang ombak yang besar.

Dari hasil konfirmasi dengan GM ASDP bakauheni Suharto bahwa laut selat Sunda masih tenang dan aman aman saja bahkan informasi Nahakoda Kapal juga mengatakan masih normal laut selat Sunda.

Hasil dari konfirmasi dengan kepala BPTD Wilayah VI Bengkulu -Lampung Bahar Latif, juga mengatakan situasi penyeberangan dari pelabuhan bakauheni ke pelabuhan merak masih lancar, kendaraan kendaraan bus dan truk dapat terangkut artinya situasi laut selat Sunda masih landai dan kondusif. Kata dia.

Pandra, menyampaikan kepada masyarakat agar tenang tidak cepat langsung menerima berita hoax atau tidak dapat percaya kebenarannya akun video viral tersebut untuk lakukan cek dan ricek dan bagi yang mendapat video viral tersebut lakukan saring sebelum sharing untuk di sebarkan kepada masyarakat.

Pandra, menginformasikan agar masyarakat yang melaksanakan liburan tahun baru dalam perjalanan mudik terlebih dulu untuk membeli tiket online menggunakan aplikasi ferizy dan pihak ASDP juga membuka penjualan tiket di rest area km 49 B, km 87 B dan km 29 B dan jalur arteri dibuka tempat penjualan tiket di terminal agribisnis gayam dan rumah makan tiga saudara lintas timur. kata dia.

Selain itu, pandra juga mengatakan Polda Lampung memberikan pelayanan yang maksimal pada warga yang akan melakukan mudik Nataru, Polda Lampung juga menyiapkan sebanyak 74 Pos Pengamanan, yang terdiri dari 55 Pos Pam, 18 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu.

Kemudian katanya, pos pelayanan akan disiapkan pada titik-titik pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan mobilitas di semua moda transportasi dengan tetap menerapkan prokes, serta memberikan pelayanan kesehatan di terminal, stasiun KA, Pelabuhan dan Bandara.

Pandra, menghimbau kepada masyarakat yang melakukan liburan tahun baru apabila letih dan lelah dalam perjalananan untuk beristirahat di rest area dan temoat parkir yang aman dan apabila membutuhkan dan ada masalah dapat melaporkan melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat.tutupnya
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *