Hadir Wakil Bupati Lebak, Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Green House di Pesantren Roudhotul Ikhsan

 43 total views,  1 views today

Lebak-Banten Globalinvestigasinews.com – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Green House di Pesantren Roudhotul Ikhsan Kp. Banjarsari Desa Mekar Sari Kec Rangkasbitung, Sabtu (24/12/2022).

Read More

Green House, merupakan program pertanian berbasis teknologi dari Penyaluran Bantuan Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI ), Bank Indonesia yang dikelola oleh Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren Indonesia (Hebitren), yang memiliki visi ekonomi pesantren yang berdaulat, mandiri & berdaya saing yang tinggi. Sebagai basis ekosistem, dan sentra pemberdayaan ekonomi syariah indonesia.

Hadir acara tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Roudhotul Ikhsan, KH. Hasan Basri selaku Ketua Hebitren Tangerang Selatan, Kepala Tim Implementasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Daerah (KEKDA) KPW Bank Indonesia Banten, Purwanto, Wakil Ketua DPRD Lebak, Junaedi Ibnu Jarta, CEO Koperasipihak Pesantren (Kopontren) Al Ittifaq, Agus Setia Irawan, pihak Brigade Infanteri Mekanis 14/Mandala Yudha, serta tokoh agama dan Masyarakat.

Pembangunan Greenhouse di Ponpes Roudhotul Ikhsan, merupakan pembangunan Greenhouse pertama oleh BI Banten, di wilayah Provinsi Banten. Yang direncanakan dibangun diatas lahan 1600 M2, berfokus pada penanaman tanaman jenis cabai.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dalam sambutannya. Mengapresiasi BI Banten, Dan juga Hebitren yang memilih Kabupaten Lebak, sebagai lokasi pembangunan pertama Green House di Provinsi Banten,

“Tentunya kami mengucapkan terimaksih, kepada seluruh pihak, khususnya Bank Indonesia Perwakilan Banten, juga Hebitren dan pa Kiyai yang telah menginisiasi salah satu program ketahanan pangan, dan kemandirian ekonomi pesantren, yaitu Green House ini,” Ucap singkat Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

Sementara itu KH. Hasan Basri menuturkan,
“Pembangunan Green House, yang direncanakan fokus pada tanaman cabai, hal ini diharapkan dapat menekan inflasi, selain peningkatan perekonomian Masyarakat.

Untuk diketahui,
“HEBITREN merupakan wadah penguatan kemandirian pesantren, yang ditujukan untuk mendorong akselerasi penguatan ekonomi, dari unit usaha yang
ada di pondok pesantren dibentuk pada tahun 2019,” Tukasnya.

Note : Pembangunan greenhouse ini, untuk di banten pertama kalinya di lebak.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *