Babinsa Bersama BKSDA NTB Antisipasi Kemunculan Buaya Muara Di Bangket Parak

 90 total views,  1 views today

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Babinsa Koramil 1620-02/Pujut Sertu Ahmad Arifin bersama Balai Konservasi Sumber daya Alam (BKSDA) NTB melakukkan langkah antisipasi dan himbau warga atas kemunculan seekor Buaya Muara berukuran besar di sungai Tarung arung Desa Bangket Parak kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Read More

“kemunculan buaya ini bisa terjadi kapan saja dan munculnya pun di tempat yang berbeda beda di sungai ini,” ujar Serda Ahmad Arifin saat memantau sungai Tarung arung, Selasa (27/12/22).

Menurutnya, kemunculan seekor buaya yang sempat menghebohkan warga Bangket Parak dan sempat viral di media sosial tersebut, terjadi setahun sekali pada saat musim hujan dan sempat pada tahun 2016 buaya tersebut juga muncul di tempat yang sama.

“Namun kali ini adalah kemunculannya yang kedua setelah kurun waktu tiga tahun terakhir setelah tahun 2019 buaya tersebut tidak pernah muncul” kata Arifin.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi kemunculan seekor buaya di sungai Tarung arung, Babinsa bersama BKSDA NTB warga setempat akan mengambil langkah Preventif atau pencegahan untuk melakukkan pemasangan plang plang himbauan untuk masyarakat di titik titik dimana buaya tersebut sering menampakkan diri agar warga tidak mendekat ke lokasi tersebut.

“Hal ini kami lakukkan demi keamanan warga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan warga, karena kita tidak bisa prediksi kapan dan dimana lokasi buaya ini akan muncul di sungai ini,” tegas Ahmad Arifin.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *