Bersama Polres Gresik, Perguruan Pencak Silat Gelar Deklarasi Damai

 32 total views,  1 views today

GIN JATIM GRESIK – Ratusan pendekar terdiri dari 18 perguruan silat mengikuti kegiatan Deklarasi damai Perguruan Silat Se-Kabupaten Gresik Tahun 2022 di lapangan Makodim 0817/Gresik, Senin(26/12/22).

Read More

Kegiatan deklarasi damai diawali dengan pembacaan ikrar oleh seluruh Ketua dan anggota Perguruan Pencak silat dari 18 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Gresik, yang diketuai oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar sebagai Ketua Umum IPSI Kab. Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis yang turut menghadiri deklarasi damai para perguruan silat itu mengatakan deklarasi ini untuk bersama – sama membangun dan menciptakan Gresik yang damai dan lebih maju.

“Diharapkan pasca dilaksanakan Deklarasi Damai tersebut para ketua perguruan silat akan meneruskan hasil deklarasi serta mampu menyampaikan ke anggotanya agar bisa bersatu dalam membangun dan menjaga Gresik lebih damai serta lebih maju,”tutur AKBP Mochamad Nur Azis.

Ia meminta kepada seluruh perguruan pencak silat khususnya yang ada di Gresik dapat benar – benar bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Jatim pada umumnya, dan kabupaten Gresik khususnya.

“Kamtibmas di Gresik adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaganya,” tambah Kapolres Gresik.

Ia menyebut, bersama – sama pihak Pemkab Gresik dan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar sebagai Ketua Umum IPSI Kab. Gresik mengajak seluruh perguruan pencak silat untuk menggelar deklarasi tersebut untuk pemantapan harkamtibmas.

“Intinya kami dari Forkopimda Kab. Gresik bersama Ketua IPSI Kab. Gresik ingin mengajak saudara – saudara kita dari perguruan pencak silat untuk menjaga Gresik,” pungkas Kapolres Gresik. (Zk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *