Gagal Menyalip Seorang Pemotor Tewas dalam Insiden Kecelakaan Lalulintas di Jalan Umum Dusun Sukomaju

 76 total views,  1 views today

Pringsewu| Gagal menyalip seorang pemotor tewas dalam insiden kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan umum Dusun Sukomaju Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Lampung pada Senin (26/12/22) pagi.

Read More

Kasat lantas Polres Pringsewu Polda Lampung Iptu Khoirul Bahri saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (27/2) siang membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Benar, Senin pagi kemarin telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban jiwa,” ujar Kasat Lantas mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Selasa siang.

Dijelaskan Khoirul, kecelakaan yang terjadi sekira pukul sembilan pagi itu melibatkan satu unit sepeda motor Honda Vario bernomor Polisi BE 4248 Z yang dikendarai Rizki Nur Hidayat (18) warga Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran dengan kendaraan roda empat truk Mitsubishi Colt disesel No.Pol BE 8433 QT yang dikemudikan Arif Muhtadin (42) warga Pekon Sumberagung Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Awal mula insiden itu, kata kasat, bermula saat kedua kendaraan itu melaju beriringan dari arah Pekon Sukorejo menuju Pekon Pujodadi Pardasuka, saat melintas di TKP, sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Rizki berusaha mendahului kendaraan truk Colt diesel yang dikemudian Arif, lantaran kondisi jalan yang sempit, saat mendahului tersebut sepeda motor keluar badan jalan lalu tergelincir.

“Akibat sepeda motor yang dikendarainya terjatuh, Rizki terpental dan membentur bagian depan truk dan terseret sekitar 3 meter,” jelasnya.

Akibat insiden kecelakaan tersebut, lanjut Kasat, Rizki Nurhidayat yang masih berstatus pelajar SMA tersebut mengalami luka berat dibagian dada dan meningal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

“Korban sempat dibawa menuju rumah sakit oleh warga sekitar namun pihak medis menyatakan bahwa korban sudah bisa diselamatkan lagi,” ungkapnya.

Disampaikan kasat, kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan di Mapolres Pringsewu dan pengemudi truk yang terlibat dalam insiden tersebut juga sedang dimintai keterangan penyidik unit Gakkum.

“Kasus tersebut masih kami dalami dan perkembangannya akan kami sampaikan lagi kedepannya,” terangnya.

Agar gak serupa tidak kembali terjadi, Khoirul mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan alat keselamatan berkendara serta tidak mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, pihaknya mengaku akan fokus pada pembinaan kesadaran berlalulintas kepada masyarakat. Pembinaan kesadaran berlalulintas ini, akan khusus diberikan kepada pelajar agar terhindar dari bahaya kecelakaan yang selama ini di dominasi oleh pelajar.

“Mari bersama-sama menjaga dan mentaati peraturan berkendaraan dengan baik demi keselamatan kita bersama. “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.” Pungkasnya.(Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *