MENGENAL TOKOH EMANSIPASI WANITA HJ. DEWI HANDAYANI BALON DPRD KABUPATEN BANDUNG DARI DAPIL IV (CICALENGKA, CIKANCUNG, RANCAEKEK & NAGREG)

 329 total views

Emansipasi wanita di Indonesia salah satunya telah melahirkan wanita sebagai politisi. Namun perannya sendiri untuk saat ini masih kalah dari kaum lelaki.

Read More

Di Kabupaten Bandung wanita yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024 jika dipertasekan baru 15 % saja atau hanya 8 orang dari 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen Kabupaten Bandung sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan tentunya belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan di Kabupaten Bandung.

Pada Pileg tahun 2024 bagi masyarakat Kabupaten Bandung ada secercah harapan khususnya yang berada di Dapil IV Kabupaten Bandung yang meliputi Kecamatan Cicalengka, Cikancung, Rancaekek dan Nagreg.

Ada tokoh yang siap membawa aspirasi masyarakat di Dapil IV Kabupaten Bandung dan tentunya akan semakin memperjuangkan kepentingan kaum hawa secara politis di Kabupaten Bandung.

Tokoh tersebut Hj.Dewi Handayani dari Partai Kebangkitan Bangsa, putra dari pendiri Yayasan Al-Muttaqin
KH. Zaenal Muttaqin
di Cicalengka. Kabupaten Bandung.

Hj. Dewi Handayani lahir pada 17 Februari 1972 dibesarkan di Cicalengka, aktivitas sehari harinya disibukan dilingkungan pesantren untuk ikut aktip sebagai pengajar dengan tujuan mulia yaitu mencerdaskan umat. Hj. Dewi Handayani yang sejak masa remaja telah aktip diberbagai organisasi Kewanitaan.

Saat ini beliau aktip sebagai :
-Pengurus di organisasi Perlindungan Ibu & Anak (PIA)
-Pengurus di ormas Perempuan Bangsa.

  • Majelis Taklim Ahwatun.
  • Perkumpulan Ema” Rempong

Dan yang terpenting Hj.Dewi Handayani sudah tahu persis permasalahan yang ada diwilayah Dapil IV (Cicalengka, Cikancung, Rancaekek & Nagreg) sebagai misi seorang wakil rakyat.

Maka dari itu sangatlah cerdas dan bijak apabila pada Pileg tahun 2024 nanti yang jatuh pada hari Rabu 14 Februari 2024 bagi warga Cicalengka, Cikancung, Rancaekek & Nagreg untuk memilih Hj. Dewi Handayani untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029, Insya Allah akan selalu amanah, aspiratif dan selalu dekat dengan masyarakat. -Deden Karna Subrata, SH.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *