Penyelundupan Miras Ilegal Antar Daerah Digagalkan Polsek Manggelewa

 219 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Untuk menjaga situasi keamanan di wilayah hukumnya tetap kondusif, Kepolisian sektor Manggelewa melaksanakan operasi miras dan penyakit sosial masyarakat lainya.

Bersamaan dengan giat operasi lilin Rinjani 2022, selasa( 27/12/2022 ) sekitar pukul 24.00 Wita, tim intelkam Polsek Manggelewa melakukan pemeriksaan mobil bis MULIA JEJATI yang Jurusan Antara Provinsi Lombok Dompu Calabai tepat nya di Jalan Lintas Calabai Desa Doromelo (Cabang Sante).

Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH saat di konfermasi awak media mengatakan, bahwa benar tim menyegat kendaraan bus MJ yang di duga mengangkut minuman keras dari Lombok Mataram.

“Benar saja bahwa di dalam bus tersebut tim intelkam temukan Miras jenis Tuak Sebanyak 22 Botol Dengan Tujuan Dorokobo Kecanatan Kempo”, papar Ramli sapaan akrab mantan Kasat Narkoba Polres Dompu.

Kapolsek Manggelewa mendapatkan keterangan yang di peroleh via sopir Bus MJ yang identitasnya tak mau di publis oleh media, bahwa barang setan tersebut merupakan titipan dari seseorang dan akan di turunkan ke rumah mister x di desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, jelasnya.

Ditambahkannya, diduga kuat bahwa barang setan jenis tuak dari lombok ini kerap kali di selundupkan via bus MJ dan pemiliknya adalah seorang pemain lama yang kerap menjual miras di Desa Doro Kobo Kecamatan Kempo, ucap Ramli dengan lantang.

Selanjutnya barang bukti minuman keras oplosan jenis tuak tampa tuan tersebut untuk sementara di amankan ke Mapolsek Manggelewa guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, terangnya.

Lebih jauh Ramli sampaikan tujuan operasi miras ini tak lain hanya untuk menjawab masukan/laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran minuman keras ilegal di wilayah hukumnya.

Implikasi dan konsekwensi nyata yang dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat yakni munculnya berbagai kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukumnya saat ini.

Untuk itu Kapolsek mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran Miras dan Narkoba maupun penyakit masyarakat lainya agar situasi Kamtibmas di daerah ini tetap nyaman dan kondusif, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *