Dandim Loteng Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Di Bizam

 65 total views,  1 views today

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di halaman VIP Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok Tengah,

Read More

Apel pengamanan tersebut di gelar dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat yang di rencanakan selama dua hari.

“Langkah ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh pasukan dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI ketika berada di Bandara,” ujar Letkol Kav Andi Yusuf, Rabu (28/12/22).

Dijelaskannya, kunjungan kerja Presiden RI hanya terfokus di wilayah Sumbawa, Bima dan Dompu sedang di Lombok, presiden RI hanya sebagai wilayah transit sebagai lokasi utama untuk bertolak ke pulau Sumbawa.

“Namun demikian, pengamanan tetap kita gelar dan lakukkan karena yang hadir di Nusa Tenggara Barat ini adalah orang nomor satu di republik ini,” jelas Dandim.

Kesiapan seluruh personel pengamanan VVIP harus tetap jaga komunikasi dan sinergi jangan sampai tumpang tindih di antara satuan pengamanan yang lain serta komunikasikan secara tepat dan cepat dan libatkan seluruh stakeholder yang ada.

Dalam melakukkan pengamanan perhatikan betul betul lingkungan sekitar kita agar kewaspadaan dan pengamanan dapat berjalan maksimal,” tambah Dandim.

“Ingat jangan jadikan tugas pengamanan ini adalah hal yang rutinitas saja atau biasa biasa saja tapi jadikan penugasan ini adalah hal yang baru bagi kita agar kesiapan kita, naluri kita tetap waspada dalam memberikan pengamanan,”tegasnya( GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *