Danrem 074/Warastratama Bersama Forkopimda Kota Surakarta Laksanakan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo

 142 total views

Surakarta – Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P bersama Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si dan segenap Jajaran Forkopimda Kota Surakarta melaksanakan penanaman Pohon Secara Serentak guna meningkatkan Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Korem 074/Warastratama Kodim 0735/Surakarta bertempat di Urban Forest Pucangsawit Kecamatan Jebres, Kamis (29/12/2022)

Read More

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, Waka Polresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto, S.I.K M.HP, Dandenpom lV/4 Surakarta Letkol Cpm Ahmad Suraidy, SH.,M.H, Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo, S.Sos, Dandenbekang Ska Letkol Cba Mujiyono, Kepala DLH kota Surakarta Kristiana Hariyanti, A.Pi, M.Si, MM, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Dip Ny. Retno Setyas Tuti Anan Nurachman, serta Ketua Persit KCK Cab L Kodim 0735/Ska Ny. Agustin Devy Kristiono.

kepada awak media Danrem menegaskan bahwa pada hari ini dirinya bersama jajaran Forkopimda Kota Surakarta melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak sebanyak 10.000 tanaman di wilayah Soloraya, ini terdiri dari berbagai jenis tanaman salah satunya kayu putih, sirsak, mangga, kelengkeng, tujuannya adalah untuk penghijauan di daerah bantaran sungai Bengawan Solo.

“Kita berharap ke depan tidak terjadi lagi erosi yang dapat menyebabkan banjir, menyebabkan kekeringan dan erosi di daerah bantaran sungai yang terganggu dan menghilangnya mata air, pendangkalan. Jadi kita laksanakan untuk mengantisipasi hal-hal tersebut. Dan ini juga merupakan arahan Bapak Presiden, Bapak Jokowi agar kita senantiasa melaksanakan penghijauan dimanapun kita berada, harapannya dari 10.000 tanaman dapat tertanam semua.”tuturnya.

“Hari ini kita awali dengan kegiatan susur sungai dari daerah Juwiring Klaten, Sukoharjo dan saat ini di Solo dan kita lakukan penanaman beberapa berapa titik mulai dari Mojo, Sangkrah, sampai sini. Harapannya lokasi ini rimbun dan saya titip kepada masyarakat agar bisa memelihara, supaya berapa tahun mendatang ada nilai ekonomis dari beberapa tanaman buah yang kita tanam yang bisa dimanfaatkan dan bisa memberikan efek yang baik bagi masyarakat.”pungkas Danrem.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilakukan oleh Kodim 0735/Surakarta dalam rangka menghijaukan kota Surakarta.

“Untuk penanaman kali ini kita fokuskan di Bantaran dan ditempat-tempat terbuka yang belum ada tanaman kita tanami, supaya wilayah kota Suraarta ini menjadi hijau kembali, serta area di wilayah Bantaran sungai Bengawan Solo ini tidak terjadi erosi.”tegasnya.

“Harapannya dengan adanya penanaman ini sebagai masa depan untuk anak cucu kita sehinga pada saatnya nanti bisa dirasakan manfaatnya.”pungkas Dandim.

(Arda 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *