“Diduga Alat Berat Milik AH Melakukan Kegiatan Perambahan dan Pertambangan di Hutan Kawasan (HP) ?!”

 102 total views,  1 views today

Global Investigasi News, Parittiga, Bangka – Barat – Ditemukan,aktivitas alat berat jenis excavator merk Hitachi warna orange, beraktivitas dihutan kawasan, masuk Jalan pabrik papan Kampung Jawa.Dusun Jebuh Darat.diduga pemilik alat berat tersebut berinisial AH, warga Dusun Pala.Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (29/12/2022).

Read More

Aktivitas alat berat jenis excavator yang diduga pemiliknya AH warga Dusun Pala itu, ditemukan saat jejaring media ini melakukan kegiatan investigasi ke kawasan itu, Kamis, (02/01) siang.

Saat di lokasi jejaring media ini bertemu dengan salah satu warga berinisial R warga Dusun Jebuh Darat Kecamatan Parittiga dalam keterangannya.mengatakan bahwa alat berat itu pemiliknya AH warga Pala.

“PC-nya punya AH Pak, orang Pala”, katanya.

Selanjutnya wartawan media ini menghubungi AH yang diduga pemilik alat tersebutt untuk diminta konfirmasinya terkait kepemilikan alat berat yang beroperasi diduga hutan kawasan.

Dalam konfirmasi melalui telepon akun WhatsAppnya dengan Nomor 0822xxxx9590.dari pukul (03/54) siang sampai pukul (20/41) malam, AH-pun tidak memberi jawaban apapun,

Sementara Ruly selaku Polhut Jebu Bembang Antan saat dikonfirmasi, terkait aktivitas alat berat yang beroperasi di hutan kawasan hingga saat ini masih belum memberikan jawaban.

Upaya selanjutnya media ini akan melanjutkan laporan dan permintaan konfirmasi ke GAKKUM LHK Provinsi Kep. Babel terkait aktivitas alat excvator yang diduga milik AH dan beroperasi diduga hutan kawasan tersebut.sangat diharapkan agar APH serta instansi terkait segera menindak tegas aktivitas di kawasan itu.

(Amri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *