Sukiman, SE Membawa 11 Generasi Muda Kecamatan Sinunukan Hadiri MUBES III Pusat Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata

 270 total views

NATAL Rabu 28 Desember 2022, GLOBAL INVESTIGASI NEWS.COM – Hadiri MUSYAWARAH BESAR III PUSAT LEMBAGA ADAT DAN BUDAYA RANAH NATA,

Read More

Camat Sinunukan Sukiman, SE beserta utusan 11 generasi muda Sinunukan pelestari budaya menghadiri MUBES III Pengurus Pusat Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata di aula Hotel Samudra Panggautan kecamatan Natal atas undangan dari Bapak Ridho Fahlevi selaku Camat Kecamatan Natal.

Sebelum acara puncak pelantikan Pengurus Pusat Lembaga Adat dan Budaya dimulai, Camat Sinunukan Sukiman, SE memperkenalkan utusan 11 orang generasi muda Sinunukan pelestari Budaya dimana para pemuda ini mengenakan busana surjan ala Solo dan Jogya serta seragam PWKS.

Terlihat seluruh utusan menyalami Bapak Bupati seraya mencium tangan beliau satu persatu sebagai tanda takzim dan penghormatan kepada bapak Bupati dari para generasi muda ini, Bapak Bupati sangat mengapresiasi, salut dan mengacungi jempol kepada para generasi muda ini sebagai bentuk dukungan beliau kepada generasi muda ini untuk terus berkreasi dan berinovasi guna melestarikan dan mengembangkan Budaya Nusantara di tengah – tengah pengaruh dan tekanan Budaya barat.

Dalam acara tersebut tidak lupa disuguhi penampilan tarian bungkue dan tarian berampek yang ditampilkan oleh penabuh musik dan penari yang rata rata sudah berusia sepuh ( tua ) sehingga disela sela kata sambutannya Bapak Bupati memberikan saran dan masukan kepada Pengurus yang baru dilantik untuk melestarikan dan membudayakan Budaya di Ranah Nata mulai dari generasi usia dini yang masih duduk di bangku pendidikan semua tingkatan. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *