Dugaan Penipuan Dan Penggelapan, RZ dan KH Resmi Melaporkan Oknum ASN Ke Polres Dompu

 67 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Sosok berinisial SM berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang bekerja disalah satu instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu kini harus berurusan dengan polisi, Pasalnya “SM” diduga melakukan penipuan dan penggelapan barang sehingga korban mengalami kerugian Puluhan juta rupiah.

Dugaan penipuan itu dilakukan “SM” terhadap Hermansyah alias Reza dengan modus memberikan jaminan barang berupa 1 unit Laptop milik salah satu Dinas di Dompu dengan jumlah pinjaman Uang Rp 25 Juta.

“Atas perbuatan SM tersebut sehingga kami datang di Polres Dompu guna melaporkan secara resmi “Oknum SM”dengan dugaan Penipuan dan Penggelapan barang milik korban (RZ). Ungkap Indra Mauluddin, SH,.MH, selaku pengacara korban pada awak Media didepan ruang penyidik Polres Dompu, Jumat (30/12/2022)

Masih kata Indra Mauluddin, laporan atas dugaan Penipuan dan Pengelapan ini sebagaimana diatur dalam pasal 378 dan 372 KUHP, dan kasus tersebut saat ini sedang dalam proses penyelidikan di Polres Dompu,” ungkap Pengacara Muda ini.

Sementara itu, Reza Dompu, yang didampingi Kuasa Hukumnya mengaku, dirinya mendatangi petugas APH guna melaporkan Oknum ASN Pemkab Dompu yang diduga telah menipu dirinya.

Awalnya korban memberikan pinjaman uang kepada SM sebesar Rp. 25 Juta dengan perjanjian ada jaminan yang di pegang oleh korban,dan oknum SM menyanggupinya dengan memberikan jaminan berupa 1 Unit Leptop Milik salah satu Dinas dan 1 lembar Sertifikat Tanah.

“Dalam kesepakatan pinjaman itu,Oknum SM akan mengembalikan uang tersebut kepada korban dalam jangka satu bulan. Namun kenyataannya sampai sekarang SM hanya bisa berjanji saja”, bebernya

Merasa ditipu dan di ingkari lalu korban (RZ) bersama kuasa hukum mendatangi Polres Dompu guna melaporkan secara resmi persoalan ini.

“Kami berharap, agar pihak penyidik Polres Dompu agar segera memproses Oknum SM dan menindak tegas sesuai dengan prosudur hukum yang berlaku,” pungkasnya. Jurnalis, Rdw/PPI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *